Follow Us

Hanya 3% Pengguna Super Mario Run yang Membayar In-App Purchase

Bagus Hernawan - Rabu, 04 Januari 2017 | 15:21
Hanya 3% Pengguna Super Mario Run yang Membayar In-App Purchase

Nintendo merilis games Super Mario Run dengan metode Freemium alias gratis coba dalam beberapa level awal. Jika ingin menikmatinya secara lengkap, kamu harus membayar $9.99 untuk semua Level dan mode permainan lainnya. Tentunya sebagai salah satu pengguna yang membayar, kamu pasti penasaran berapa banyak pengguna lain yang membeli in-app purchase tersebut? Jawabannya sangat kecil sekali.

Ya, dari lembaga riset Newzoo (via WSJ), hanya sekitar 3% dari pengguna Super Mario Run yang sudah membeli in-app purchase dari games tersebut untuk dapat bermain pada semua level. Sisanya tentu saja hanya dapat menikmati 4 level pertama atau bermain di mode Toad Rally dalam beberapa batasan yang diberikan.

Newzoo estimates that Super Mario Run has generated more than $30 million in gross revenue, which suggests about 3 million players have bought the full game. That is a little over 3% of the estimated 90 million downloads of the game.

Meskipun secara angka persentase sangat kecil, nominal yang diberikan terhitung cukup besar – mengingat jumlah pemain games Super Mario Run yang menyentuh angka 90 juta unduhan. Jika dihitung secara sederhana, 3% dari 90 juta unduhan dikali dengna $9.99 akan memberikan angka $30 juta sebagai pemasukan kasar ya. Angka yang sangat besar, tetapi apakah sudah memenuhi target dari Nintendo dan Apple?


Baca Juga:


Sebagai tambahan informasi, games Candy Crush yang pastinya juga kamu kenal, malah hanya mendapatkan angka 2% dari penggunanya yang rela membayar atau beli konten lewat in-app purchase di games tersebut. Namun hingga sekarang games puzzle dengan tiper permainan three match style ini masih menjadi raja di tangga top-grossing App Store selama 5 tahun berturut-turu. Berbeda dengan Super Mario Run yang sudah masuk ke angka belasan di App Store dalam waktu beberapa bulan saja.

Apakah kamu termasuk pemain games Super Mario Run yang juga sudah membeli in-app purchase seharga 149 ribu Rupiah tersebut? Puas bermain games ini atau merasa ada hal yang kurang menarik? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Super Mario Run ร‚ยท Harga: Gratis


Games Mega Man for iOS Seri 1–6 Siap Rilis Tanggal 5 Januari 2017


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest