Follow Us

Apple Catat Rekor Penjualan Harian Terbesar di App Store pada Tahun Baru 2017

Bagus Hernawan - Jumat, 06 Januari 2017 | 10:27
Apple Catat Rekor Penjualan Harian Terbesar di App Store pada Tahun Baru 2017

Apple mengumumkan 2 pencatatan rekor baru untuk [App Store][e] yaitu layanan belanja aplikasi dan games bagi pengguna perangkat iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV dan Mac. Yaitu hari dengan penjualan tertinggi yang menghasilkan angka $240 juta di tanggal 1 Januari 2017. Catatan kedua adalah pendapatan yang diperoleh para pengembang sepanjang 2016 mengalami peningkatan 40% di banding tahun sebelumnya, yaitu $20 miliar.

2016 was a record-shattering year for the App Store, generating $20 billion for developers, and 2017 is off to a great start with January 1 as the single biggest day ever on the App Store (Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing)

Masih dari catatan di Apple Newroom, Philip Schiller juga mengucapkan terima kasih kepada para komunitas pengembang yang sudah membuat beragam inovasi di aplikasi buatannya. Berkat inovasi tersebut, kedua belah pihak dapat memperoleh peningkatan pendapatan yang luar biasa dan memberikan inspirasi dan pengalaman penggunaan yang lebih baik kepada para pengguna App Store.

Apple juga menjelaskan beberapa catatan tambahan seputar rekor di sepanjang 2016. Seperti games Super Mario Run yang mendapatkan peringkat games paling laris sepanjang libur Natal dan Tahun Baru. Rekor ini juga berlanjut ke penjualan di App Store sebesar $3 miliar pada masa libur akhir tahun – dengan angka $40 juta di dalamnya berasal dari Super Mario Run.


Baca Juga:


Games Super Mario Run juga masuk dalam 10 games paling populer di akhir tahun 2016. Sedangkan untuk fenomena paling tinggi diraih oleh Pokémon Go, diikuti dengan beberapa games dan aplikasi lain seperti Prisma, Reigns, Procreate, Lumino City, Sweat With Kayla dan djay Pro. Apple juga menjelaskan bahwa jumlah aplikasi di App Store meningkat 20% dari total 2,2 juta aplikasi pada tahun sebelumnya.

Masih ada beberapa penjelasan lagi yang dapat kamu simak mengenai rekor di tahun 2016 ya. Seperti ajang donasi di peringatan hari AIDS sedunia lewat konten eksklusif di App Store dengan hasil $17 juta untuk disumbangkan, deretan aplikasi paling populer dengan metode berlangganan serta 21.000 aplikasi yang sudah mendukung iMessage App Store. Silahkan langsung cek di halaman Apple Newsroom ya!


Apple Siap Bangun Pusat Inovasi di 4 Kota Besar Indonesia Mulai 2017

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/newsroom/2017/01/app-store-shatters-records-on-new-years-day.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest