Follow Us

Google Calendar Tambahkan Integrasi ke Apple Health

Bagus Hernawan - Jumat, 06 Januari 2017 | 13:36
Google Calendar Tambahkan Integrasi ke Apple Health

Google Calendar menyambut awal tahun 2017 dengan update fitur menarik, khususnya untuk kamu pengguna app Health. Jika sebelumnya kamu dapat menggunakan Google Calendar untuk mencarikan jadwal terbaik untuk olahraga, kini fitur tersebut dibuat lebih lengkap. Yaitu integrasi ke fitur Apple Health untuk memberikan tanda Goals alias catatan olahraga yang berhasil kamu lakukan secara otomatis.

Starting today, you can connect Google Fit and Apple Health to your fitness goals in Google Calendar. When you do, activity in your favorite fitness apps will be recorded and used to mark your goals in Google Calendar as “done” automatically.


Baca Juga:


Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Tinggal masuk ke Google Calendar, tekan ikon + lalu pilih Goal > Exercise dan tentukan olahraga yang ingin kamu lakukan, durasi dan juga waktu yang paling tepat. Setelah itu Google Calendar akan mencari jadwal paling tepat dari kegiatan tersebut – berdasarkan aktivitas dan jadwal lain yang kamu miliki.

Bahkan tidak sekedar mencari jadwal nih. Jika notifikasi untuk waktu yang dibutuhkan sudah tersedia dan kamu tidak bisa melakukannya, Google Calendar akan mencarikan waktu lain yang lebih tepat dan kamu tidak perlu mengaturnya secara manual. Menarik dan sangat mudah kan! Untuk mengetahui catatan lebih lengkap dalam menghubungkan Google Calendar dan Apple Health, silahkan cek catatan di Google Support ya!

Sebagai catatan tambahan, Google Calendar 1.6.7 ini juga sudah mendukung mode 3D Touch ya. Pengguna iPhone 6s atau device lain yang mendukung, dapat menggunakan fitur ini untuk melihat daftar catatan lengkap di halama Schedule, tanpa perlu berpindah layar dan kembali lagi.

Apakah kamu termasuk pengguna setia Google Calendar dan punya jadwal mingguan untuk olahraga? Silahkan update dan segera gunakan versi baru ini ya!

Download Google Calendar · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest