Follow Us

Foxconn Rogoh Kocek 100 Miliar Yen untuk Produksi Layar OLED buat iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 10 Januari 2017 | 10:29
Foxconn Rogoh Kocek 100 Miliar Yen untuk Produksi Layar OLED buat iPhone

Foxconn yang dikenal sebagai perusahaan perakit produk-produk Apple termasuk dikabarkan iPhone berencana memproduksi komponen layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) buat iPhone generasi mendatang.

Informasi dari Nikkei seperti dilansir Digitimes menyebutkan, Foxconn melalui anak perusahaannya Sharp yang sudah diakuisisinya bakal mulai memproduksi layar OLED buat iPhone dengan nilai investasi 100 miliar Yen.

Foxconn dalam rencananya bakal memproduksi layar yang lebih unggul dari layar LCD tersebut di Zhengzhou, Tiongkok. Namun tidak tahun ini, mereka dilaporkan bakal memulai produksinya pada tahun 2019.

Sharp plans to invest JPY100 billion (US$864 million) to set up an OLED production line at Foxconn Electronics’ factory in Zhengzhou City, northern China, with production to begin in 2019.

Sementara Foxconn belum siap memproduksi layar OLED buat iPhone tahun ini, perusahaan Jepang lain Sakai Display Products (SDP) sudah menggelontorkan dana investasi sebesar 57 miliar Yen untuk memulai produksi percobaan layar OLED di tahun depan.


Baca juga:


Apple sendiri sudah lama dirumorkan bakal mulai beralih dari menggunakan layar TFT-LCD ke layar OLED buat salah satu model iPhone generasi berikutnya tahun ini. Mereka rencananya bakal memasoknya dari Samsung.

Pengadopsian layar OLED di lini iPhone sudah semakin mendesak. Bukan karena pesaingnya sudah lama mengadopsinya, tapi juga teknologi layar jenis ini memiliki keunggulan yang lebih baik dari layar biasa, yaitu lebih terang, lebih tipis, dan hemat daya.

Meski lebih berkualitas, ongkos produksi layar OLED diklaim lebih mahal. Oleh karena itulah, Apple bakal menggunakannya di salah satu iPhone dengan spesifikasi tinggi tahun ini.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20170109PD201.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest