Follow Us

Petinggi Swift dan Xcode di Apple Mengundurkan Diri, Pindah ke Tesla

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Januari 2017 | 09:55
Petinggi Swift dan Xcode di Apple Mengundurkan Diri, Pindah ke Tesla

Chris Lattner, kreator bahasa pemrograman Swift yang digunakan Apple semenjak 2014 dan punya banyak andil di Xcode ini resmi mengundurkan diri. Dari catatan Swift Mailing List yang dibagikan, Chris akan menyerahkan cabatan tersebut kepada Ted Kremenek sebagai penggantinya. Tidak ada perubahan dalam proses pengembangan Swift dan komunitas Swift.org di masa yang akan datang, walaupun tanpa pria yang sudah berkarir di Apple selama 11 tahun ini.

I’m happy to announce that Ted Kremenek will be taking over for me as “Project Lead” for the Swift project, managing the administrative and leadership responsibility for Swift.org.

Masih dari catatan yang dibuat Chris, dia berjanji untuk tetap memberikan bantuan kepada tim Swift dalam skala kontributor. Yaitu di bagian Swift Core Team dan Swift-Evolution Mailing List untuk para pengguna dan pengembang yang ingin mempelajari Swift dalam kapasitas open source.


Baca Juga:


Dalam catatan tersebut Chris tidak menjelaskan akan mengembangkan karirnya kemana, tetapi sebuah catatan dari Tesla menjadi jawaban untuk hal tersebut. Ya, Chris Lattner akan menjadi Vice President of Autopilot Software di perusahaan milik Elon Musk. Tentunya kehadirannya di divisi ini akan memajukan pengembangan autopilot yang lebih baik untuk teknologi mobil cerdas atau mesin lainnya dari Tesla.

Bagi kamu yang belum tahu, hubungan Apple dan Tesla bisa dibilang cukup dekat dan terus bersaing dari waktu ke waktu. Ini karena beberapa isu sebelumnya yang menyebutkan bahwa Apple akan mengembangkan mobil pintar – bisa menjadi pesaing Tesla. Gosipnya malah Jony Ive pernah berbincang serius dengan bos di Tesla serta beberapa karyawan dari Tesla juga pindah ke Apple.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2017/01/10/chris-lattner-leaving-apple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest