Follow Us

Ketika Kamu Sudah Bosan Bermain, Pokémon Go Masih Diblokir di Tiongkok

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Januari 2017 | 11:57
Ketika Kamu Sudah Bosan Bermain, Pokémon Go Masih Diblokir di Tiongkok

Apakah kamu masih sering bermain Pokémon Go di iPhone atau iPad? Banyak Trainer (sebutan untuk pemain di Pokémon Go) di Indonesia sudah bosan dengan games ini karena beragam sebab. Namun di sisi lain, pengguna perangkat iOS di negara Tiongkok masih belum dapat memainkannya.

Dikutip dari laman Reuters, kabarnya hingga saat ini pemerintah Tiongkok tidak menyetujui kehadiran games Pok̩mon Go karena beberapa alasan. Salah satunya adalah faktor keamanan Рbisa membahayakan pemain seperti kondisi mengendarai mobil atau aktivitas menyebrang jalan.

Prompted by “a high level of responsibility to national security and the safety of people’s lives and property,” the censor, the State Administration of Press, Publication, Radio, Film and Television, is coordinating with other government departments to evaluate the game’s risks, an industry body said.


Baca Juga:


Catatan lain yang diberikan oleh pemerintah Tiongkok juga tidak kalah mengejutkan. Kabarnya mereka takut mengenai ancaman informasi geografis yang dapat disalahgunakan oleh pihak Niantic saat para trainer bermain Pokémon Go di negaranya. Di sisi lain, perusahaan lain di negara tersebut juga sedang membuat games serupa – dengan basis Augmented Reality dan catatan lokasi yang sedang “diperjuangkan” di badan perizinan setempat.

Sebagai tambahan catatan, meskipun kamu mengunduh games Pokémon Go dari App Store regional lain, menggunakan akses VPN dan beberapa hal lainnya, tetap saja tidak dapat bermain Pokémon Go ya. Peta di Google Maps untuk negara tersebut hanya akan menunjukkan bidang datar saja tanpa informasi monster, PokéStop atau PokéGyms yang bisa kamu jelajahi. Ya, ini karena aplikasi navigasi Google Maps juga diblokir di Tiongkok sejak beberapa tahun lalu.

Pindah ke benua lain, banyak pihak yang berusaha menggunakan momen Pokémon Go sebaik mungkin. Sebut saja Starbucks di Amerika Serikat atau McDonald di peluncuran Pokémon Go di negara Jepang. Bagaimana dengan kamu, apakah masih sering bermain Pokémon Go? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Pokémon GO · Harga: Gratis

[source site_name = “reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-china-pokemon-idUSKBN14U0TA”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest