Follow Us

iPhone 8 Bakal Usung Bodi Kaca dan Bingkai Stainless Steel

Andri Alfansyah - Rabu, 11 Januari 2017 | 12:42
iPhone 8 Bakal Usung Bodi Kaca dan Bingkai Stainless Steel

Kabar soal iPhone generasi berikutnya yang dirumorkan menyandang nama iPhone 8 kembali bergaung di dunia maya. Apple dikabarkan bakal meninggalkan bahan aluminium seluruhnya di iPhone tahun ini.

Laporan terkini dari Digitimes menyebutkan Apple bakal mengadopsi bahan kaca di bagian case belakang dan bahan stainless steel untuk sasis atau bingkai iPhone 8 mirip seperti iPhone 4 atau iPhone 4s yang diluncurkan 2010/2011 lalu.

Pengadopsian bahan baja anti karat di bagian bingkai iPhone generasi baru tersebut bukan saja untuk menguatkan struktur desain kacanya, tapi juga disebutkan untuk memangkas biaya dan waktu produksi.

The next-generation iPhone is expected to abandon its conventional aluminum back cover design and will adopt a new design using two reinforced glass panes and a metal frame in the middle. The metal bezel will be made of stainless steel using a forging process to enhance its sturdiness and reduce costs and manufacturing time.


Baca juga:


Bahan stainless steel yang bakal diadopsikan Apple buat sasis iPhone 8 tidak bakal diproses dengan menggunakan mesin CNC (mesin perkakas otomotis) biasa. Namun bahan metal itu disebutkan bakal diproses melalui proses penempaan karena biaya produksinya diklaim lebih murah antara 30–50% dan kontrol kualitasnya lebih stabil.

Meski demikian, Apple masih bakal menggunakan mesin CNC untuk menyempurnakan sasis iPhone 8 dari bahan stainless steel tersebut. Sementara itu, Apple dalam laporan itu disebutkan bakal memasok komponen sasis stainless steel tersebut dari dua perusahaan, yaitu Foxconn yang berbasis di Tiongkok dan Jabil yang berbasis di Amerika Serikat.

Terakhir, ada tiga perusahaan yang bakal merakit iPhone 8 buat Apple tahun ini. Selain dari Foxconn dan Pegatron, Apple dalam laporan yang sama bakal memesan produksi iPhone generasi berikutnya dari Wistron.

Kehadiran iPhone generasi baru dengan desain kaca dan bingkai metal sendiri sudah lama muncul ke permukaan sejak tahun lalu. Seperti diprediksikan Ming Chi-Kuo, iPhone 8 bakal mengusung desain baru untuk merayakan hari jadi iPhone yang ke–10.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20170109PD202.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest