Follow Us

Apple Diprediksi Kantongi Pendapatan $1 Triliun Tahun Ini

Andri Alfansyah - Kamis, 12 Januari 2017 | 15:34
Apple Diprediksi Kantongi Pendapatan $1 Triliun Tahun Ini

Analis ternama dari Asymco, Horace Dediu, baru saja mengeluarkan prediksinya mengenai pencapaian besar yang bakal diraih oleh Apple pada tahun 2017 ini berkat penjualan produk paling suksesnya sepanjang masa, iPhone.

Dilansir dari laman Asymco, Dediu memprediksikan bahwa Apple bakal menjadi perusahaan pertama yang berhasil mengantongi total pendapatan hingga $1 triliun dengan penjualan iPhone tahun ini menembus 1,2 miliar unit di satu dekade pertamanya.

Total penjualan perangkat iOS termasuk iPod dan iPad jika digabungkan dengan Apple Watch dan Apple TV, bahkan bakal lebih besar lagi. Yaitu, diprediksikan menembus 1,75 miliar unit dan 2 miliar unit di 2018.

In its first 10 years, the iPhone will have sold at least 1.2 billion units, making it the most successful product of all time. The iPhone also enabled the iOS empire which includes the iPod touch, the iPad, the Apple Watch and Apple TV whose combined total unit sales will reach 1.75 billion units over 10 years. This total is likely to top 2 billion units by the end of 2018.

Dalam catatannya, Dediu menyebutkan bahwa pendapatan Apple dari penjualan hardware sampai akhir tahun ini bakal menembus angka $980 miliar. Sedangkan penjualan konten mereka diperkirakan menyumbang pendapatan $100 miliar. Jika diakumulasikan pendapatan Apple tahun ini bakal tercatat lebih dari $1 triliun.

Pendapatan tersebut belum termasuk dari pendapatan para pengembang aplikasi yang menghasilkan uang secara mandiri dari ekosistem App Store. Dediu memperkirakan pendapatan mereka sudah mencapai $500 miliar.


Baca juga:


Dediu juga menyebutkan saat ini ada 600 juta unit iPhone yang aktif di dunia. Maka diperkirakan ada 80 iPhone yang di-unlock tiap hari dan 48 miliar sesi tiap harinya atau 1,75 triliun sesi tiap tahunnya.

Lantas apa alasan pengguna begitu setia dengan iPhone dibandingkan dengan smartphone dari pesaing? Dediu mengatakan ekosistem, kemampuan, dan merek premium menjadikan iPhone banyak dipilih pengguna.

Meski baru sebatas prediksi, Apple diharapkan mampu mencetak rekor tersebut tahun ini. Hal itu kemungkinan bakal terjadi mengingat mereka bakal meluncurkan penerus iPhone 7 yang sangat diantisipasi kedatangannya lantaran bakal hadir dengan desain radikal.

[source site_name = “Asymco” site_url = “http://www.asymco.com/2017/01/11/the-first-trillion-dollars-is-always-the-hardest/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest