Follow Us

Consumer Reports Jadi Rekomendasikan MacBook Pro Usai Uji Ulang Baterai

Andri Alfansyah - Jumat, 13 Januari 2017 | 10:06
Consumer Reports Jadi Rekomendasikan MacBook Pro Usai Uji Ulang Baterai

Sesuai yang sudah dijanjikan, Consumer Reports akhirnya merilis hasil pengujian terbarunya terhadap daya tahan baterai MacBook Pro 2016 yang sebelumnya tercatat sangat tidak konsisten.

Consumer Reports sekarang sudah mengubah status MacBook Pro baru dari tidak direkomendasikan beberapa waktu lalu menjadi direkomendasikan buat dimiliki konsumen. Hal ini menyusul pengujian ulang daya tahan baterai MacBook Pro edisi 2016 yang dilakukan mereka menunjukkan performa yang baik.

Now that we’ve factored in the new battery-life measurements, the laptops’ overall scores have risen, and all three machines now fall well within the recommended range in Consumer Reports ratings.

Hasilnya memang sangat mengesankan. Dengan menggunakan update software beta macOS Sierra yang dirilis Apple, daya tahan baterai di salah satu model MacBook Pro tercatat mampu bertahan selama 18,75 jam dalam satu pengisian baterai.


Baca juga:


Hasil pengujian awal yang dilakukan Consumer Reports akhir bulan Desember lalu sempat membuat resah konsumen. Lantaran, mereka pertama kalinya tidak merekomendasikan MacBook Pro buat konsumen karena adanya isu baterainya yang tercatat beragam dari 19,5 jam hingga 3,75 jam.

Tak pelak hal itu juga membuat Apple untuk angkat suara soal temuan tersebut. Mereka mengadakan kerjasama dengan Consumer Reports untuk menyelidiki penyimpangan yang terjadi di baterai MacBook Pro baru.

Tidak lama berselang, Apple menemukan biang keladi mengapa baterai di MacBook Pro baru memiliki daya tahan yang tidak konsisten. Penyebabnya, ternyata Consumer Reports menggunakan pengaturan buat pengembang ketika dicoba browsing di Safari sampai baterai habis.

Jadi direkomendasikannya MacBook Pro baru oleh Consumer Reports tentunya menjadi kabar gembira bagi para pengguna yang sudah memlikinya dan konsumen yang ingin membelinya nanti. Daya hidup baterai sudah kembali normal.

[source site_name = “Consumer Reports” site_url = “http://www.consumerreports.org/apple/consumer-reports-now-recommends-macbook-pros/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest