Follow Us

Busy Shapes Terpilih Sebagai Free App of The Week, Buruan Unduh!

Bagus Hernawan - Jumat, 13 Januari 2017 | 15:48
Busy Shapes Terpilih Sebagai Free App of The Week, Buruan Unduh!

Setiap jelang akhir pekan, Apple selalu memberikan daftar katalog baru untuk aplikasi dan games di Featured App Store. Selain itu ada juga Free App of The Week alias aplikasi atau games yang dapat kamu unduh secara gratis dalam waktu sepekan. Kali ini predikat ini diberikan pada Busy Shapes, sebuah games edukasi untuk anak, dengan cara bermain yang sangat mudah. Penasaran dengan cara bermain games ini? Yuk simak reviewnya!

Mengenal Busy Shapes

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Busy Shapes dibuat oleh tim pengembang Edoki Academy dan cocok untuk digunakan anak usia dini – mulai dari 2 tahun. Jalan cerita di games ini sederhana saja, yaitu games puzzle untuk melatih pengenalan objek dua dimensi. Si kecil hanya diminta memasukkan objek puzzle dengan bentuk kotak, lingkaran, segitiga atau bentuk lainnya ke lubang yang sesuai. Jika benar, objek tersebut akan masuk ke ruang di bawahnya dan terus berulang dengan beragam perbedaan bentuk dan posisi lubang. Sederhana banget kan!

Semakin lama bermain, tantangan yang diberikan akan bertambah dan tentunya membuatnya lebih seru. Seperti menambahkan objek yang harus masuk ke lubang, menggeser pintu yang menutup, objek yang tersembunyi di balik pohon atau beragam lainnya. Suara latar belakang di Busy Shapes juga sangat ringan dan nyaman untuk diputar serta cocok di segala usia.


Baca Juga:


Beragam Fitur Cerdas di Balik Permainan

Mungkin secara gameplay, tidak ada yang terlalu spesial dari Busy Shapes ya. Namun ada beberapa fitur di belakangnya yang membuat games ini sangat cocok dimainkan oleh anak usia dini. Pertama adalah mode Artificial Intelligence yaitu mendeteksi durasi permainan di setiap levelnya. Jika masuk dalam kategori terlalu lama, Busy Shapes akan mencarikan level berikutnya yang lebih mudah dan tetap menyenangkan.

Games ini juga mendukung mode Guided Access loh. Yaitu fitur untuk mencegah anak menekan Home Button atau tombol lain dan membuat permainan terganggu. Gunakan pengaturan di bagian awal Busy Shapes dengan cara tap dua kali di bagian kiri atas layar lalu masukkan jawaban dari pertanyaan yang diberikan Busy Shapes. Ada juga mode batasan waktu bermain dan laporan dari permainan yang sudah dilakukan untuk mengetahui aktivitaas anak.

Gimana, tertarik mencoba Busy Shapes? Busy Shapes tersedia secara gratis dalam promo Free App of The Week hingga minggu depan. Segera unduh dari tautan di bawah ini untuk akses cepat ya!

Download Busy Shapes · Harga: 45000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest