Follow Us

Apple Tingkatkan Batasan Aplikasi tvOS dari 200MB ke 4GB

Bagus Hernawan - Senin, 16 Januari 2017 | 09:29
Apple Tingkatkan Batasan Aplikasi tvOS dari 200MB ke 4GB

Perangkat Apple TV generasi 4 yang dirilis pada 2015, menggunakan batasan ukuran maksimal sebuah aplikasi sebesar 200MB. Namun kini, Apple mengubah batasan itu menjadi beberapa kali lipat yaitu 4GB untuk ukuran maksimal sebuah aplikasi. Dalam catatan yang diberikan, Apple ingin para pengembang aplikasi di tvOS dapat memberikan lampiran dokumen media secara lebih banyak dan pengalaman penggunaan lebih baik.

The size limit of a tvOS app bundle has increased from 200 MB to 4 GB, so you can include more media in your submission and provide a complete, rich user experience upon installation. Also, tvOS apps can use On-Demand Resources to host up to 20 GB of additional content on the App Store.

Sesuai dengan kutipan di atas, selain ukuran maksimal aplikasi di tvOS hingga 4GB, ada mode On-Demand Resources yang mendukung hingga 20GB. Contoh penggunaan fitur ini adalah konten tambahan yang dapat disimpan oleh pengguna ke dalam aplikasi tersebut. Misalkan film atau video yang diunduh atau hiburan lainnya yang bersifat diunduh sesuai kebutuhan.


Baca Juga:


Kini dengan batasan dokumen hingga 4GB, para pengembang aplikasi untuk tvOS dapat lebih bebas dalam membuat sebuah aplikasi dengan ukuran dokumen pendukung yang besar. Terutama pada pengembang games atau aplikasi edukasi untuk anak dan juga aplikasi kesehatan seperti panduan olahraga. Tentunya sebagai pengguna tvOS, kamu harus menggunakan koneksi internet yang cukup dan stabil ya untuk dapat mengunduh beragam konten aplikasi dengan ukuran besar.

Bagi kamu yang belum tahu, perangkat Apple TV generasi 4 dijual dengan 2 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 32GB dan 64GB. Fitur utama yang dimiliki oleh media hiburan untuk ruang keluarga ini adalah Siri Remote, akses ke App Store, HomeKit, Apple Music, iCloud dan juga beragam hal lainnya. Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan Apple TV? Bagaimana pendapat kamu mengenai berita ini, bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=01122017c&1484264521”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest