Follow Us

(Rumor) iPhone 8 Bakal Dibekali Fitur Tahan Air IP68

Andri Alfansyah - Senin, 16 Januari 2017 | 10:15
(Rumor) iPhone 8 Bakal Dibekali Fitur Tahan Air IP68

Smartphone generasi berikutnya besutan Apple, iPhone 8, dikabarkan bakal punya perlindungan terhadap air dengan tingkat lebih tinggi daripada sebelumnya untuk bersaing dengan smartphone pesaingnya.

Menurut berita dari The Korea Herald, iPhone 8 yang sangat diantisipasi kedatangannya lantaran bakal hadir dengan desain baru bakal dibekali fitur tahan air dengan sertifikat IP68. Sebelumnya, mereka menggunakan sertifikat perlindungan IP67 di iPhone 7.

“Apple’s iPhone 8 will feature the IP68 rating protection as part of drastic upgrades marking the 10th anniversary of the iPhone this year,” an industry source told The Investor on condition of anonymity.

Dengan tingkat perlindungan paling tinggi tersebut, iPhone 8 yang bakal memulai debutnya tahun ini diklaim bakal mampu bertahan sekitar 30 menit di kedalaman air 1,5 meter. Bandingkan iPhone 7 dengan IP67 yang hanya mampu bertahan sekitar 30 di kendalaman air 1 meter.


Baca juga:


Fitur tahan air dengan sertifikat IP68 sendiri merupakan salah satu sejumlah fitur canggih yang bakal disematkan Apple dalam iPhone 8. Rumornya, iPhone 8 juga bakal mengusung desain kaca, layar OLED, Home Button terintegrasi dengan layar, dan teknologi pengisian baterai cepat.

iPhone 8 bakal menjadi iPhone perayaan hari jadi yang ke–10. Tentunya Apple sedang menyiapkan kejutan besar di iPhone generasi berikutnya yang diharapkan bakal diumumkan pada bulan September mendatang tersebut.

[source site_name = “The Korea Herald” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20170112000659”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest