Follow Us

Nominal 100 Ribu Rupiah Hilang dari Daftar Kirim iTunes Gift Card

Bagus Hernawan - Selasa, 17 Januari 2017 | 14:40
Nominal 100 Ribu Rupiah Hilang dari Daftar Kirim iTunes Gift Card

Kartu Hadiah iTunes atau lebih dikenal dengan nama iTunes Gift Card, selama ini dapat diperoleh dengan 2 cara. Yaitu membeli kartu secara fisik dan mendapatkan kodenya lalu redeem ke akun kamu. Cara kedua adalah membeli dari Apple ID yang memiliki sistem pembayaran kartu kredit, lewat opsi Send iTunes Gifts lalu kirim ke email teman kamu.

Mulai awal 2017, nominal di Send iTunes Gifts tidak lagi menampilkan jumlah 100 ribu Rupiah. Ya, Apple sekarang memulainya dengan nominal 150 ribu Rupiah hingga 3 juta Rupiah.

Percobaan ini sudah tim MakeMac lakukan di beberapa Apple ID yang memiliki sistem pembayaran kartu kredit. Baik dari perangkat iOS atau iTunes di Mac, tidak ada tampilan nominal 100 ribu Rupiah di halaman Kirim Hadiah – berupa promo code yang dapat di-redeem dan memperoleh saldo di akun iTunes untuk penggunaan belanja digital. Seperti membeli musik di iTunes Store, langganan Apple Music atau aplikasi dan games di iOS, macOS atau tvOS.


Baca Juga:


Secara lengkap, saat ini hanya ada 5 pilihan nominal untuk memberikan saldo iTunes sebagai hadiah. Yaitu 150 ribu, 250 ribu, 500 ribu, 1 juta dan 3 juta Rupiah. Tampilan pojok kanan adalah Other untuk nominal yang dapat kamu sesuaikan, tetapi harus menggunakan rentan dari 150 ribu Rupiah hingga 3 juta Rupiah.

Sebagai tambahan catatan, jika kamu membuka laman iTunes Gift Cards by Email, nominal $10 untuk pengguna di Amerika Serikat masih tetap tersedia ya. Sepertinya perubahan standar 100 ribu ke 150 ribu Rupiah ini mengikuti standar kurs dari Apple yang sebelumnya sudah berlaku untuk harga aplikasi di App Store. Yaitu perubahan perhitungan $0.99 menjadi 15 ribu Rupiah mulai akhir tahun 2015.

Bagaimana pendapat kamu mengenai nominal 100 ribu Rupiah yang dihapus dari opsi memberkan hadiah iTunes Gift Card? Apakah akan mempengaruhi jadwal belanja IGC kamu setiap bulannya? Bagikan di kolom komentar ya!

Belanja iTunes Gift Card di MakeMac Store


5 Alasan untuk Berhenti Instal Aplikasi Bajakan di iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/id-id/HT201783”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest