Follow Us

iPhone 7 Plus Gondol Gelar Smartphone Terkencang Versi AnTuTu

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Januari 2017 | 15:16
iPhone 7 Plus Gondol Gelar Smartphone Terkencang Versi AnTuTu

Dilengkapi spesifikasi hardware tidak lebih tinggi dari smartphone-smartphone Android yang menjadi pesaing besarnya, hal itu bukan berarti iPhone 7 tidak bersaing dan bisa diremehkan begitu-begitu saja.

Pasalnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus nyatanya berhasil merajai daftar 10 smartphone 2016 berperforma terbaik di muka bumi saat ini berdasarkan uji benchmark yang baru-baru ini dilakukan AnTuTu.

Dalam uji benchmark tersebut, iPhone 7 Plus berhasil menempati posisi pertama sebagai smartphone dari Apple yang meraih nilai benchmark paling tinggi yaitu mencapai 181316. Disusul di tempat kedua adanya saudaranya, iPhone 7, dengan raihan nilai 172001.

Bahkan sejumlah smartphone Android besutan Samsung yang merupakan pesaing utama Apple yaity, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tidak nampak dalam daftar 10 smartphone berforma terbaik tersebut. Malahan gelar smartphone Android berforma terbaik dipegang OnePlus 3T yang berada di posisi ketiga dan nilai benchmark 163012.

Di 10 besar daftar smartpone berforma terbaik sisanya diisi oleh smartphone-smartphone Android dari vendor Tiongkok dan Taiwan, seperti LeeCo, Motorola (milik Lenovo), Xiaomi, Asus, dan ZTE.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri dibekali chip prosesor A10 Fusion dengan empat inti (Quadcore) dan RAM 2GB dan 3GB di iPhone 7 Plus. Apple mengklaim bahwa chip prosesor barunya ini punya kecepatan performa dua kali lipat dan konsumsi daya yang lebih efisien daripada generasi sebelumnya.

Bukan hanya chip prosesornya saja yang cepat, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah dilengkapi GPU yang diklaim punya kecepatan tiga kali lipat. Prosesor dan GPU terbaik yang diusung menjadikan iPhone 7 tampil tak terkalahkan para pesaingnya.

Bandingkan dengan smartphone-smartphone Android yang mayoritas dibekali prosesor Qualcomm dengan jumlah core lebih banyak dan RAM lebih besar, iPhone tetap yang tercepat.


Baca juga:


Adapun perangkat iOS yang paling cepat saat ini dipegang iPad Pro dengan nilai benchmark 94838. Sedangkan iPhone 7 Plus menjadi perangkat iOS yang menempati posisi kedua dengan nilai benchmar 181316.

iPhone 7 harus mengalah dari iPad Pro 9,7 inci yang berhasil meraih posisi ketiga dengan nilai benchmark 173140 dan iPhone 7 bercokol di posisi keempat dengan nilai benchmark 172001. Di posisi bontot diisi oleh iPhone 6 Plus yang nilai benchmarknya tercatat 83289.

[source site_name = “AnTuTu” site_url = “http://www.antutu.com/en/doc/107650.htm”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest