Follow Us

Penjualan iPhone 7 Diprediksi Melorot Tahun Ini Karena iPhone 8

Andri Alfansyah - Rabu, 18 Januari 2017 | 12:47
Penjualan iPhone 7 Diprediksi Melorot Tahun Ini Karena iPhone 8

Permintaan konsumen terhadap iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di tahun fiskal 2017 diprediksikan bakal mengalami penurunan. Alasannya, konsumen tengah mengantisipasi kedatangan iPhone 8 yang bakal memulai debutnya tahun ini.

Hal tersebut disampaikan analis Katy Huberty dari bank investasi Morgan Stanley. Seperti dilansir Business Insider, dia memprediksikan pendapatan Apple bakal turun sebanyak 3 persen menjelang adanya supercycle upgrade iPhone.

“We lower iPhone revenue estimates in fiscal 2017 by 3% to reflect weak demand ahead of the supercycle,” Huberty writes.

Supercyle” sendiri adalah istilah yang mengacu kepada kelompok besar pengguna yang tahun ini bakal mengupgrade iPhone miliknya setelah 2 atau 3 tahun tidak mengupgradenya. Itulah makanya, penjualan iPhone 6s dan iPhone 7 mengalami penurunan.

Huberty lebih lanjut memprediksikan penurunan penjualan iPhone 7 disebabkan konsumen menunggu iPhone 8 yang diharapkan bakal hadir September tahun ini masih bakal terjadi di dua kuartal berikutnya. Penjualan iPhone disebutkan baru akan terjadi tahun 2018 dengan kenaikkan pertumbuhan mencapai 20 persen di tahun depan.


Baca juga:


Menurut rumor yang mencuat, Apple menelurkan iPhone 8 dengan desain baru dari bahan kaca dan bingkai stainless steel mirip iPhone 4 setelah tiga tahun berkutat dengan desain yang sama. iPhone generasi baru tersebut bakal mengusung layar OLED, Home Button terintegrasi dengan layar, teknologi pengisian baterai cepat, dan lainnya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/morgan-stanley-cuts-apple-estimates-predicts-iphone-sales-slump-2017-1/#o1ooSLfqrVYRgB1Q.99”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest