Follow Us

(Video) Menguji Filmic Pro Beta di iPhone 7 dengan Mode 4K Log

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Januari 2017 | 16:38
(Video) Menguji Filmic Pro Beta di iPhone 7 dengan Mode 4K Log

Kemampuan mengambil gambar dan video di iPhone 7 memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak pengguna perangkat iPhone yang sudah menguji fitur ini dalam beberapa catatan sebelumnya. Namun bagi seorang videografer, dukungan fitur Log/Flat Profile adalah sebuah catatan wajib yang harus dimiliki oleh kamera digital – tidak ada di perangkat smartphone selama ini.

Tantangan tersebut diambil oleh tim pengembang Filmic Pro, mereka membuat update Beta dengan mode baru bernama 4K Log. Yaitu merekam gambar dengan resolusi 4K dan flat profile picture yang memudahkan kamu untuk mengedit hasilnya di komputer atau aplikasi terpisah. Matteo Bertoli, film director sekaligus cinematographer dari Salt Lake City, Utah, mendapatkan kesempatan mencoba Filmic Pro Beta. Dia juga sudah membagikan video hasil percobaannya – yang sudah mendapatkan proses color grading.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Menurut Bertoli, hasil awal dari video dengan Log/Flat Profile memang terasa sedikit aneh bagi pengguna awam. Namun memang itu tujuannya, yaitu mendapatkan tampilan dengan saturasi, kontras dan efek ketajaman yang rendah. Setelah itu proses color grading bisa dilakukan dengan dokumen video tersebut untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan pengguna. Tujuan akhir dari penggunaan profil tersebut adalah mendapatkan hasil editing warna yang terbaik, bagian paling gelap dan paling terang tetap mendapatkan detail dan warna yang dibutuhkan.

Masih dari catatan yang sama, Bertoli juga menjelaskan bahwa tantangan paling besar ada di saat mengambil video dengan dominasi warna hitam. Hal ini mungkin terjadi karena ukuran sensor dari kamera di iPhone 7 yang sangat kecil jika dibandingkan kamera digital lain dengan fitur yang sama. Bisa juga karena Filmic Pro masih dalam label Beta dan akan terus diperbaiki higga rilis untuk pengguna umum.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Filmic Pro dan hasil percobaan dari Matteo Bertoli? Tertarik untuk merekam video 4K Log jika Filmic Pro sudah rilis untuk pengguna umum dan belajar ‘ngulik’ warna di video? Bagikan di kolom komentar ya!

Download FiLMiC Pro · Harga: 219000


Film Dibuat dengan iPhone 5s Ini Masuk Festival Film Sundance

[source site_name = “peta pixel” site_url = “https://petapixel.com/2017/01/16/shooting-4k-log-iphone-filmic-pro/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest