Follow Us

Penjualan MacBook Diprediksi Tembus 15 Juta Unit di 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 18 Januari 2017 | 16:19
Penjualan MacBook Diprediksi Tembus 15 Juta Unit di 2017

Sementara penjualan lini iPhone 7 tahun ini diprediksikan bakal mengalami penurunan tahun ini dikarenakan para konsumen tengah mengantisipasi kehadiran iPhone 8, penjualan lini MacBook diprediksikan sebaliknya.

Laporan terbaru dari Economic Daily News (via Digitimes), penjualan komputer Mac bakal mengalami pertumbuhan sebesar 10 persen atau mencapai 15 juta unit di tahun 2017 ini. Pendorongnya adalah MacBook Pro generasi baru yang laris di pasaran.

Apple’s MacBook shipments are expected to grow 10% on year to reach 15 million units in 2017 due to new MacBook Pro products. Related supply chain players including Quanta Computer, Shin Zu Shing (SZS), Auras and Wistron are expected to benefit from increased orders….

Sejumlah pendorong lainnya adalah rencana Apple untuk meluncurkan MacBook generasi berikutnya yang bakal dilengkapi chip prosesor Intel Kaby Lake dan daya tahan baterai yang besar pada tahun ini. Dan, bakal adanya pemangkasan harga MacBook Pro tanpa Touch Bar.


Baca juga:


Salah satu model pertama yang bakal mendapatkan upgrade prosesor Intel Kaby Lake adalah MacBook 12 inci. Selain prosesor baru, MacBook tipis ini juga bakal mendukung opsi RAM 16GB. Apple direncanakan bakal mengumumkannya pada kuartal kedua tahun 2017 nanti.

Lini model MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar juga bakal mendapatkan upgrade prosesor yang sama di tahun ini. Namun buat MacBook Pro 15 inci, Apple kabarnya bakal menambahkan opsi untuk mendukung RAM 32GB. Kedua MacBook Pro 2017 diharapkan bakal masuk produksi massal awal kuartal ketiga dan keempat.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20170117PB204.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest