Follow Us

Fabric by Twitter Diakuisisi Google

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Januari 2017 | 10:00
Fabric by Twitter Diakuisisi Google

Fabric, platform yang bisa digunakan oleh para pengembang aplikasi untuk lebih memahami para penggunanya dan membuat crash reporting, resmi diakuisisi Google di awal 2017. Catatan ini dibagikan dalam laman Fabric dan juga Google. Kabarnya setelah proses akuisisi ini selesai, Fabric akan bergabung di tim Google Firebase. Jeff Seibert, Founder dari Fabric juga menjelaskan hal ini dalam beberapa tweet di akun pribadinya.

Today we enter the next chapter for Fabric and are pleased to announce that we’ve signed an agreement for Fabric to be acquired by Google and for our team to join Google’s Developer Products Group, working with the Firebase team.

Masih dari catatan yang dirilis Fabric, kamu tidak perlu melakukan perubahan apapun jika sudah menggunakan layanan ini sebelumnya. Hanya ada beberapa poin kebijakan penggunaan yang dirubah dan menyesuaikan standar dari Google. Daftar lengkapnya dapat kamu baca di halaman Fabric Terms Preview berikut ini.

Baca Juga:

Sebagai catatan, akuisisi ini mencakup semua produk developer platform yang dibuat Fabric ya. Mulai dari Fabric, Crashlytics, Answers dan beberapa tools yang masih menggunakan label Beta. Salah satu tools terbaik yang dimiliki Fabric adalah Crashlytics dengan pencapaian besar sepanjang tahun 2016. Yaitu penghargaan sebagai SDK terbaik untuk fitur stabilitas dan analitik yang sudah digunakan pada 2.5 M perangkat mobile di dunia.

Fabric pertama kali diakuisisi oleh Twitter pada tahun 2014 setelah didirikan oleh Wayne Chang dan Jeff Seibert pada tahun 2011. Produk paling terkenal dari platfrom developer ini adalah Crashlytics. Yaitu tools untuk membantu para pengembang di iOS, Android dan Unity dalam hal memantau bagian tertentu dari aplikasinya yang tidak berjalan normal dan segera memperbaiki. Fitur lain yang dimiliki adalah mode analitik, Beta Distribution dan lain sebagainya.

[source site_name = “Fabric” site_url = “https://fabric.io/blog/fabric-joins-google”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest