Follow Us

GarageBand dan Logic Pro X Mendapatkan Update Besar dan Berbagi Dokumen

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Januari 2017 | 11:28
GarageBand dan Logic Pro X Mendapatkan Update Besar dan Berbagi Dokumen

Apple punya 2 aplikasi untuk bikin musik, yaitu untuk kalangan pengguna awal (GarageBand) atau kaum profesional (Logic Pro X). Kini kedua aplikasi tersebut mendapatkan beberapa fitur menarik dan penggunaan secara lebih mudah serta saling terhubung.

Susan Prescott, Apple’s vice president of Applications Product Marketing menjelaskan bahwa beragam fitur baru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para audio engineers di perangkat iOS dan macOS dan tentunya mempermudah proses kreatif dari membuat musik.

These updates bring a wide range of new and highly requested features to both hobbyists and the community of pro musicians and audio engineers who rely on our software and hardware to create amazing music.”

GarageBand for iOS

Fitur utama yang hadir di GarageBand 2.2 adalah Alchem synthesizers yang sebelumnya hanya tersedia di Logic Pro X. Kini para pengguna GarageBand dapa mencoba beragam patches yang disediakan, termasuk dalam genre EDM, Hip Hop, Indie, Rock, Pop dan lain sebagainya. Fitur baru lainnya yang diberikan adalah Multi-Take Recording untuk membuat sesi rekaman musik secara lebih mudah dan berulang dalam satu beberapa song section.

Fitur menarik lainnya yang diberikan Apple adalah Remote Tracks untuk membuat dokumen baru di Logic Pro X project lewat perangkat iPhone atau iPad yang sudah menggunakan GarageBand. Fitur ini bisa tersedia lewat layanan iCloud sebagai mode upload dan download dari dokumen khusus yang dikenali oleh kedua apliksi tersebut.


Baca Juga:


Logic Pro X for macOS

Beralih ke Logic Pro X, daftar fitur baru yang diberikan juga terhitung cukup banyak. Pertama dan paling penting adalah dukungan Touch Bar di MacBook Pro 2016. Ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dengan hardware baru ini. Seperti kendalikan Smart Controls, memutar dan merekan instrument, menggunakan drip pads digital untuk membuat beats serta beberapa shortcuts pilihan.

Masuk ke bahasan antarmuka, Logic Pro X 10.3 juga memberikan desain yang lebih modern serta ringan, color palette lebih lengkap dan beberapa hal lainnya. Sedangkan di bagian Audio Production, ada fitur baru bernama selection-based processing, true stereo panning serta tentunya mode berbagi dokumen secara remote ke GarageBand.

Download GarageBand · Harga: Gratis

Download Logic Pro X · Harga: 2999000

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/newsroom/2017/01/garageband-and-logic-pro-x-music-apps-get-major-updates.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest