Follow Us

Apple Siapkan Apple Pencil 2 dengan Fitur Magnet dan Penjepit Pena

Andri Alfansyah - Kamis, 19 Januari 2017 | 10:27
Apple Siapkan Apple Pencil 2 dengan Fitur Magnet dan Penjepit Pena

Apple sebelumnya dirumorkan bakal mengumumkan tiga model iPad Pro generasi berikutnya paruh pertama tahun ini. Berbarengan dengan perangkat tablet baru tersebut, mereka dikabarkan bakal juga mengumumkan kehadiran Apple Pencil generasi kedua dengan fitur baru dan menarik.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar di jejaring sosial Weibo (via Apple Insider), Apple bakal mengumumkan Apple Pencil 2 pada musim semi mendatang. Perangkat stylus baru itu disebutkan bakal dilengkapi magnet yang memungkinkannya untuk menempel di iPad.

Kemampuan Apple Pencil 2 untuk menempel dengan kuat dan aman di sisi iPad mirip seperti aksesoris Smart Cover yang juga dilengkapi dengan magnet. Sehingga, penggunanya tidak perlu khawatir stylus miliknya jatuh.

Selain bisa menempel di badan iPad, Apple dalam laporan yang sama juga disebutkan bakal dilengkapi penjepit pena buat Apple Pencil 2. Penjepit pena tersebut bisa kamu gunakan untuk mencantolkan Apple Pencil 2 ke saku sehingga kamu bisa menjangkaunya dengan mudah.


Baca juga:


Penjepit pena tersebut juga memungkinkan Apple Pencil 2 tidak mudah menggelinding di meja, mengingat model yang sekarang memiliki desain bulat mirip seperti pensil pada umumnya.

Apple Pencil yang kali pertama memulai debutnya di iPad Pro 12,9 inci hadir tanpa dukungan magnet sama sekali. Jadi dukungan tersebut sudah seharusnya ada di iPad buka karena pesaingnya sudah mengusungnya, fitur tersebut sangat dibutuhkan pengguna.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest