Follow Us

Bukti Kuat Apple Siapkan Fitur Wireless Charging Jarak Jauh buat iPhone 8

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Januari 2017 | 14:03
Bukti Kuat Apple Siapkan Fitur Wireless Charging Jarak Jauh buat iPhone 8

Rumor soal bakal hadirnya fitur pengisian baterai nirkabel (wireless charging) di iPhone 8 semakin kuat saja berhembus. Kabar baru menyebutkan Apple sudah melakukan pemesanan komponennya dari suppliernya di Asia.

Sebagaimana dilansir Digitimes (via 9to5Mac), supplier berbasis di Taiwan, Lite-On Semiconductor sudah mendapatkan separuh pesanan komponen pendukung pengisian baterai secara nirkabel yang disiapkan buat iPhone generasi berikutnya.

Lite-On Semi has reportedly obtained half of the orders for GPP bridge rectifiers that will be used in the wireless charger for the upcoming iPhones, the report cited industry sources as saying.

Apple belakangan memang getol dirumorkan bakal menyematkan fitur wireless charging di iPhone tahun ini. Namun tidak seperti di smartphone Android yang sudah lama mengadopsinya, fitur wireless charging yang diinginkan Apple tidak membutuhkan alas, tapi dapat mengisi dari jarak jauh.


Baca juga:


Pengisian baterai melalui alas yang digunakan buat menghantarkan listrik ke smartphone dinilai kurang praktis dibanding pengisian baterai via kabel. Hal ini karena pengguna harus meletakan ponselnya di tempat yang sudah ditentukan dan tidak bisa dipegang saat mengisi baterai.

Teknologi pengisian baterai jarak jauh yang kabarnya sedang dikerjakan Apple dapat mengisi iPhone dalam rentang jarak sekitar 20 kaki atau 7 meter. Menariknya, solusi pengisian baterai nirkabel ini tidak hanya mendukung satu tapi banyak perangkat sekaligus.

iPhone 8 diharapkan memulai debutnya pada bulan September mendatang. Disamping fitur pengisian baterai secara nirkabel, iPhone berikutnya itu bakal datang desain kaca, layar OLED, kamera ganda vertikal, tahan air IP68, dan banyak lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/19/iphone-8-long-range-wireless-charging-lite-on-semi/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest