Follow Us

Update Final Cut Pro X, Motion dan Compressor Tambahkan Beragam Fitur Baru

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Januari 2017 | 16:42
Update Final Cut Pro X, Motion dan Compressor Tambahkan Beragam Fitur Baru

Jika kemarin ada update besar untuk GarageBand dan Logic Pro X, hari ini giliran aplikasi editing video buatan Apple. Ya, 3 aplikasi editing video dan pendukungnya yaitu Final Cut Pro x, Motion dan Compressor hadir dengan beragam pembaharuan seru yang dapat diunduh. Tentunya fitur ini hadir untuk menunjang kebutuhan editing oleh para pengguna professional dan tambahan fitur baru untuk MacBook Pro 2016.

Catatan paling panjang dimiliki oleh Final Cut Pro X atau biasa disebut FCP X. Fitur baru yang diberikan ada dalam beberapa bagian yaitu seputar update tampilan, kustomisasi folder untuk dokumen audio dan beberapa perbaikan bug system. Membahas tampilan baru, FCP X kabarnya menggunakan mode tampilan gelap untuk membuat para editor lebih fokus pada konten video. Mode konfigurasi tatanan jendela kerja juga dibuat lebih baru dan peningkatan dukungan untuk kamu yang bekerja dengan monitor tambahan.

Masuk ke aplikasi Motion, aplikasi graphic tools untuk memberikan tambahan elemen pada video ini sudah masuk ke versi 5.3.1. Perbaikan yang diberikan adalah seputar bug system, peningkatan stabilitas untuk pengguna dengan beberapa kamera dan juga mode export H.264 dan mode merubah frame rate.

Terakhir adalah aplikasi Compressor yang berfungsi seperti namanya – membuat kompresi dokumen dari FCP X yang sudah selesai kamu edit. Daftar fitur baru yang diberikan adalah ode Fade In/ Fade Out filter, perbaikan masalah pemberian nama dokumen dan Location paths lewat mode Terminal yang sudah tidak bermasalah.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, FCP X adalah aplikasi editing video kelas professional dari Apple. Beragam fitur terbaiknya membuat banyak perusahaan dan pengguna professional selalu mengandalkan aplikasi ini untuk beragam proses pekerjaan mengedit video yang kompleks atau dengan ukuran dokumen besar. Sedangkan untuk pengguna pemula, Apple memberikan aplikasi terpisah yaitu iMovie yang tersedia di Mac dan juga perangkat iOS.

Apakah kamu termasuk pengguna FCP X dan 2 aplikasi pendukungnya, Motion serta Compressor? Yuk segera update!

Download Final Cut Pro · Harga: 4399000

Download Motion · Harga: 739000

Download Compressor · Harga: 739000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest