Follow Us

Usung Layar OLED Fleksibel, iPhone 8 Bakal Adopsi Sensor 3D Touch Baru

Andri Alfansyah - Senin, 23 Januari 2017 | 10:25
Usung Layar OLED Fleksibel, iPhone 8 Bakal Adopsi Sensor 3D Touch Baru

Bukan hanya bakal mengusung desain yang sama sekali berbeda dari model generasi sebelumnya, iPhone 8 dikabarkan bakal dibekali fitur 3D Touch yang juga berbeda buat mendukung layar OLED melengkungnya.

Menurut informasi dari analis Ming Chi-Kuo dari KGI Security seperti dilansir 9to5Mac, iPhone generasi tahun ini bakal mengadopsi sensor baru yang bisa mendukung layar OLED fleksibel. Sensor baru tersebut diklaim memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi dan tingkat tekanan yang lebih luas.

Sebelumnya, Apple mengadopsi sensor FBCB di iPhone 6s dan iPhone 7. Sensor disebutkan tidak cocok diimplementasikan di iPhone 8 sehingga mereka beralih mengadopsi 3D Touch dengan sensor baru dan lebih baik di iPhone baru tersebut.

….the upcoming flagship device will switch from a ‘FBCB sensor to a film sensor’, offering higher sensitivity and a wider range of 3D Touch pressure levels.

Apple sendiri kabarnya bakal menggunakan bahan metal buat memperkuat sensor 3D Touch yang baru di iPhone 8 lantaran layar OLED kurang kuat jika dibandingkan dengan layar LCD biasa.


Baca juga:


iPhone 8 yang diharapkan memulai debutnya pada September tahun ini diprediksikan bakal hadir dalam tiga varian model. Dua model di antaranya bakal mengusung layar LCD biasa berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Sedangkan satu model lagi bakal mengusung layar OLED melengkung.

Selain mengusung layar OLED di salah satu modelnya, iPhone 8 rumornya bakal mengadopsi desain kaca di bagian muka dan belakang. Sementara bagian bingkainya bakal mengadopsi stainless steel.

Untuk bagian internal, Apple rumornya bakal menyematkan sejumlah fitur canggih lainnya, yaitu wireless charging, Touch ID terintegrasi dengan layar, kamera depan, dengan pengenalan wajah/gerakan, dan Tahan Air IP68.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/21/kgi-iphone-8-will-feature-new-3d-touch-pressure-sensitive-sensor-to-work-with-flexible-oled-display/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest