Follow Us

Enam Bulan Menunggu, Games Pokémon Go Akhirnya Hadir di Korea

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Januari 2017 | 14:04
Enam Bulan Menunggu, Games Pokémon Go Akhirnya Hadir di Korea

Games Pokémon Go yang dirilis semenjak pertengahan tahun 2016, akhirnya masuk ke negara Korea. Jae Hoem, Chief Executive Pokemon di Korea menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan untuk merilsi games tersebut.

“We have waited very long and worked very hard to launch Pokemon Go in South Korea,” said Lim Jae Boem, chief executive of Pokemon Korea.

Pastinya kamu tahu, Korea Selatan masih dalam masa berperang dengan Korea Utara, sehingga beragam akses data digital sangat dibatasi. Hal ini membuat games Pokémon Go yang berbasis peta dari Google Maps dan interaksi Augmented-Reality harus mematuhi aturan yang dibuat. Pihak Niantic juga menjelaskan bahwa mereka memakai segala sumber data yang dapat diakses oleh publik untuk membuat games ini dapat segera digunakan di Korea Utara.


Baca Juga:


Meskipun saat ini masa jaya untuk games tersebut sudah mulai menurun, tim pengembang Pokémon GO masih tetap optimis. Ya, ini mengingat Korea Selatan memegang posisi penjualan games digital terbesar ke–4 di dunia (data dari Newzoo). Sementara 3 besar di atasnya adalah Tiongkok, Amerika Serikat dan Jepang. Semoga dengan kehadiran Pokémon Go di Korea Selatan, para Trainer Pokémon dapat menikmati games ini dan kembali menjadi booming – membuat nilai saham Nintendo kembali meroket.

Sebagai tambahan catatan, Nintendo akan segera merilis games baru untuk pengguna di App Store. Menggunakan nama Fire Emblem Heroes, games tersebut menggunakan jalan cerita dari games Fire Emblem di tahun 90-an, tentunya dengan beragam penyesuaian dan teknologi pengembangan yang lebih baru.

Bagaimana pendapat kamu mengenai games Pokémon GO di awal 2017? Apakah akan kembali sukses seperti di masa awal atau malah semakin redup? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Pokémon GO · Harga: Gratis

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-southkorea-pokemon-idUSKBN1580CU?il=0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest