Follow Us

Luar Biasa! iPhone 7 Plus Masih Hidup Usai Masuk Sungai Selama 13 Jam

Andri Alfansyah - Selasa, 24 Januari 2017 | 16:03
Luar Biasa! iPhone 7 Plus Masih Hidup Usai Masuk Sungai Selama 13 Jam

Kemampuan fitur tahan air di iPhone 7 Plus ternyata lebih mumpuni daripada yang bisa dibayangkan sebelumnya. iPhone baru tersebut mampu bertahan belasan jam lebih lama di dalam air sungai.

iPhone 7 Plus tersebut di masukkan ke dalam air bukan karena disengaja, melainkan pemiliknya mengalami insiden. Dilaporkan Ykt.Ru (via Apple Insider), seorang warga kota Yakutsk, Rusia, tidak sengaja menjatuhkan iPhone 7 Plus miliknya ke dalam lubang pemancingan ikan.

Pemiliknya dilaporkan tidak bisa mengambil iPhone 7 berkamera kembar miliknya tersebut dikarenakan air sungainya tidak hanya cukup dalam, tapi juga membeku dengan suhu mencapai 4 derajat celsius. Sehingga dia tidak punya pilihan selain meninggalkannya semalaman.

Namun dia tidak putus harapan, Dia lantas meminta bantuan seorang temannya yang disebutkan jago menyelam untuk mengambilkan iPhone 7 Plus miliknya. Tidak perlu lama usai tiga kali percobaan, si penyelam berhasil menemukan iPhone yang tersebut.

Menariknya, iPhone 7 Plus yang ditemukan itu tidak rusak dan masih bisa menyala meskipun sudah terendam selama 13 jam di dalam air sungai yang sangat dingin. Ketika insiden itu terjadi, baterai iPhone 7 Plus itu disebutkan tersisa 35 persen. Ketika ditemukan, baterainya tersisa 19 persen.

Penasaran seperti apa detik-detik penyelamatan iPhone 7 Plus itu dan perasaan gembira pemiliknya? Simak videonya berikut ini:

A video posted by Fedor (@emfedor1983) on


Baca juga:


iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri adalah iPhone pertama yang sudah dibekali fitur tahan air IP67. Apple mengklaim iPhone barunya tersebut mampu bertahan di kedalaman air satu meter selama 30 menit. Jadi kemampuan fitur tahan air di iPhone dalam insiden di atas tentunya sangat luar biasa dan di luar perkiraan. Bukan cuma satu jam, iPhone 7 Plus dapat bertahan selama belasan jam dengan kondisi fisik baik-baik saja.

Nah jadi kemampuan tahan air di iPhone 7 tak perlu diragukan lagi. Apalagi Apple berencana menyematkan fitur tahan air dengan tingkat lebih tingi lagi di smartphone generasi berikutnya, iPhone 8.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/01/23/ice-fishers-iphone-7-plus-survives-13-hour-immersion-after-dunk-in-russian-river”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest