Follow Us

Bukan di iOS, ‘Theatre Mode’ Segera Hadir di Apple Watch

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Januari 2017 | 14:55
Bukan di iOS, ‘Theatre Mode’ Segera Hadir di Apple Watch

Rumor mengenai Theatre Mode yang selama ini diprediksi berupa tampilan Dark Mode untuk iOS 10.3, ternyata salah. Apple kabarnya akan menghadirkan mode ini di watchOS 3.2 jika dilihat pada catatan di halaman Apple Developer. Namun ada sesuatu yang sedikit janggal, karena di catatan tersebut tertulis watchOS 3.1.3 yang sudah rilis kemarin. Namun di bagian pengaturan tidak ada mode yang dimaksud.

Introduced in watchOS 3.1.3, Theater Mode lets users quickly mute the sound on their Apple Watch and avoid waking the screen on wrist raise. Users still receive notifications (including haptics) while in Theater Mode, which they can view by tapping the screen or pressing the Digital Crown.

Sesuai dengan kutipan di atas, Theatre Mode tidak membuat tampilan di Apple Watch menjadi berubah dalam warna gelap atau sejenisnya. Namun berupa mode senyap (mute) untuk suara di Apple Watch dan mematikan fitur Raise to Wake. Tentunya kedua hal ini sangat tepat untuk kamu yang biasa menggunakan Apple Watch saat menonton film atau bioskop.

Sebagai tambahan catatan, di Theatre Mode tetap ada tampilan notifikasi yang bisa diakses dengan sensor Haptics. Yaitu lewat mode tap di layar atau tekan tombol Digital Crown. Gimana, sudah gak sabar untuk mencoba watchOS 3.2? Semoga dirilis dalam waktu dekat ya untuk versi Beta!


Baca Juga:


Masih dari catatan oleh Apple, SiriKit juga mendapatkan peningkatan fitur yang dapat diadopsi para pengembang aplikasi. Seperti mode Messagings, Payment, booking kendaraan dan beragam hal lainnya. Fitur ini hadir untuk mengimbangi fitur serupa di iOS 10.3 Beta.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple hari ini merilis iOS 10.3 Beta untuk para pengembang terdaftar. Fitur baru yang diberikan adalah Find My AirPods, perubahan tampilan di Apple ID dan juga detail kapitas penyimpanan di iCloud.

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/library/prerelease/content/releasenotes/General/WhatsNewInwatchOS/Articles/watchOS3_2.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest