Follow Us

Mantan Petinggi Pemasaran Apple Resmi Gabung dengan Ford

Andri Alfansyah - Rabu, 25 Januari 2017 | 15:30
Mantan Petinggi Pemasaran Apple Resmi Gabung dengan Ford

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, mengumumkan sudah merekrut mantan pegawai Apple, Musa Tariq, yang sebelumnya menjabat sebagai Global Marketing & Communication Director, Apple Retail.

Sebagaimana dilansir Automotive News (via 9to5Mac), Tariq yang berumur 34 tahun bakal secara resmi bergabung dengan tim pemasaran dan komunikasi global Ford pada tanggal 30 Januari mendatang.

CEO Ford Mark Fields menyambut gembira kehadiran Musa Tariq yang memiliki pengalaman bekerja di banyak perusahaan ternama, termasuk Apple, di perusahaannya.

“Our opportunity is to connect with even more consumers and stakeholders – some who never have done business with Ford before – through compelling and culturally relevant marketing and communications. Musa has led transformational work at some of the world’s most admired brands, and he is a leader known for challenging convention. We’re excited for him to bring his expertise, knowledge and passion to Ford.”


Baca juga:


Apple sendiri merekrut Tariq pada pertengahan tahun 2014 lalu buat menangani strategi pemasaran layanan-layanannya di media sosial. Sebelum bergabung dengan perusahaan pencipta iPhone itu, dia pernah bekerja di berbagai perusahaan besar. Sejumlah di antaranya di Nike dan Burberry dengan posisi pemasaran dan komunikasi.

Sebelum Tariq, Ford juga pernah merekrut mantan Humas Apple, Colin Smith. Kini, dia menjabat sebagai Head of Communications di produsen mobil yang kini sudah hengkang dari Indonesia tersebut.

Selain itu, dua mantan pegawai Apple juga sudah mengundurkan diri, yaitu Chris Lattner yang kreator bahasa pemrograman Swift dan Matt Casebolt yang menjabat Senior Director of Design. Keduanya pindah bekerja di produsen mobil listrik Tesla.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/24/ford-apple-marketing-musa-tariq-brand/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest