Follow Us

macOS Sierra 10.12.4 Beta 1 Bawa Fitur Night Shift

Bagus Hernawan - Rabu, 25 Januari 2017 | 16:55
macOS Sierra 10.12.4 Beta 1 Bawa Fitur Night Shift

Jika sebelumnya kamu mengenal Night Shift sebagai fitur di perangkat iOS, kini Apple membawanya ke macOS Sierra! Ya, fitur untuk membuat layar gadget lebih nyaman di mata dalam penggunaan minim cahaya – mengubah warna biru menjadi sedikit kuning, resmi diuji di macOS Sierra.

..Mac users can now set a schedule to have their display colors slowly shift hues over time, displaying less blue light as night time approaches

Sesuai dengan kutipan di atas, Night Shift di macOS Sierra 10.12.4 Beta 1 ini punya pengaturan yang lengkap. Yaitu mode penjadwalan dan juga Color Temperature alias pengaturan seberapa banyak warna kekuningan redup yang ingin kamu gunakan. Namun pengguna bisa juga memilih mode Auto. Bahkan untuk kamu pengguna komputer Mac yang terhubung ke monitor eksternal, Night Shift ini juga tetap dapat digunakan secara maksimal.


Baca Juga:


Selain Night Shift, Apple juga memberikan beberapa catatan lain untuk macOS Sierra 10.12.4. Yaitu mode Dictation yang mendukung Shanghainese, SiriKit untuk jawaban pertanyaan seputar olahraga kriket, jadwal pertandingan dan PDFKit API untuk perbaikan tampilan dokumen PDF.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur serupa dari Night Shift sudah pernah hadir sejak beberapa tahun lalu dari pengembang aplikasi F.Lux. Bahkan mereka pernah merilis aplikasinya di App Store dan berakhir ditolak oleh Apple. Sedangkan aplikasinya di komputer Mac masih dapat kamu unduh hingga sekarang di laman website mereka.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/24/apple-releases-macos-10-12-4-beta-1-brings-night-shift-to-the-mac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest