Follow Us

iPhone Masa Depan Bakal Adopsi Layar yang Bisa Dibengkokan dari Japan Display

Andri Alfansyah - Kamis, 26 Januari 2017 | 15:46
iPhone Masa Depan Bakal Adopsi Layar yang Bisa Dibengkokan dari Japan Display

Jika di iPhone 8 Apple bakal mulai mengadopsi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) melengkung di bagian sisi kiri dan kanannya, maka di iPhone generasi berikutnya lagi mereka bakal mengadopsi layar LCD yang dapat dibengkokan.

Laporan terbaru dari Wall Street Journal (via 9toMac) menyebutkan bahwa Apple bakal memasok layar LCD yang dapat dibengkokan buat iPhone masa depan tersebut dari Japan Display. Layar LCD bikinan Japan Display berbeda dari kebanyakan yang terdiri atas campuran LCD biasa dan kaca. Manufaktur asal Negeri Sakura itu menggunakan gabungan LCD dan bahan plastik sehingga dapat dibengkokan.

Kehadiran iPhone dengan layar LCD baru tersebut disebutkan masih jauh dari kenyataan. Meskipun, Japan Display direncanakan bakal memproduksinya secara massal pada tahun 2018, ini bukan berarti iPhone yang dilengkapi layar itu bakal hadir tahun depan.


Baca juga:


Pengembangan iPhone dengan layar LCD seperti itu sendiri bakal tidak mudah dan menjadi tantangan sendiri bagi Apple. Karena, mereka harus menyesuaikan komponen-komponennya yang kaku supaya sama fleksibelnya dengan layar tersebut. Contohnya adalah komponen baterai yang sepertinya sulit dibuat bengkok.

Boleh saja, iPhone dengan layar LCD yang dapat dibengkokan belum siap hadir tahun depan. Namun kabar ini menjadi petunjuk bahwa Apple mempertimbangkan untuk meluncurkan iPhone dengan inovasi layar yang tidak biasa setelah layar OLED yang rumornya bakal hadir di iPhone 8.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/25/bendable-iphone-future-flexible-lcd/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest