Follow Us

iOS 10.3 Beta Simpan Fitur Ganti Ikon Tanpa Update Aplikasi

Bagus Hernawan - Senin, 30 Januari 2017 | 12:02
iOS 10.3 Beta Simpan Fitur Ganti Ikon Tanpa Update Aplikasi

Jika sebelumnya kita sudah membahas update iOS 10.3 dengan fitur Find My AirPods dan beberapa hal lain, ternyata ada catatan menarik untuk kamu para pengembang. Ditemukan oleh Steve Stroughton-Smith, kabarnya di IOS 10.3 ini para pengembang dapat mengganti ikon aplikasinya, tanpa meminta pengguna mengunduh update di App Store. Bahkan fitur ini bisa dikembangkan lebih lanjut jika diperlukan.

Taking advantage of the iOS 10.3 SDK, developers can now use a new Instance method to specify the primary app icon as well as one or more alternate icons.


Baca Juga:


Steve juga menjelaskan bahwa proses mengganti ikon ini harus mendapatkan persetujuan hak akses dari pengguna. Namun tidak ada penjelasan apakah proses ini harus dilakukan setiap saat atau hanya perlu sekali saja di awal. Dia juga sudah membagikan source code yang dapat kamu pelajari dan gunakan jika update iOS 10.3 rilis untuk pengguna umum dalam waktu dekat.

Jika dibahas lebih jauh lagi, fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para pengembang menjadi banyak hal yang menarik. Seperti aplikasi perkiraan cuaca, dapat menggunakan fitur tampilan ikon dengan perubahan yang mengikuti cuaca yang sedang terjadi. Atau mungkin Apple akan mengembangkan fitur Dark Mode dalam waktu dekat, sehingga para pengembang dapat membuat ikon dalam mode gelap sebelum fitur ini rilis. Bagaimana menurut kamu?

Sebagai catatan tambahan, iOS 10.3 Beta 1 sudah tersedia untuk para pengguna di Developer Beta dan Public Beta. Update ini memberikan beberapa fitur baru seperti Find My AirPods, iCloud Profile, animasi perpindahan aplikasi yang lebih halus dan beberapa hal lainnya.

[source site_name = “idownloadblog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2017/01/26/ios-10-3-will-let-apps-change-their-home-screen-icon-at-any-time-no-update-required/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest