Follow Us

Adobe Hentikan Dukungan untuk Contribute, Director dan Shockwave

Bagus Hernawan - Senin, 30 Januari 2017 | 13:47
Adobe Hentikan Dukungan untuk Contribute, Director dan Shockwave

Adobe resmi merilis pengumuman untuk segera menghentikan dukungna kepada 3 aplikasi lawas buatannya. Yaitu Adobe Contribute, Director dan Shockwave. Hal ini dilakukan untuk mengajak pengguna beralih ke sistem berlangganan Creative Cloud dan memanfaatkan beragam aplikasi buatan Adobe lainnya.

As customers embrace the new features and efficiencies offered by Creative Cloud, we will no longer be selling and supporting Adobe Director and Contribute, which was last released in 2012.

Sesuai dengan penjelasan di atas, Adobe Contribute dan Director sudah tidak mendapatkan update lagi semenjak tahun 2012. Sistem penjualan aplikasi ini akan mulai dihentikan mulai tanggal 1 Februari 2017. Sedangkan untuk Adobe Shockwave for Mac, tetap mendapatkan update hingga versi terakhir di tanggal 14 Maret 2017.

Dengan ditutupnya 3 aplikasi ini, berarti era aplikasi buatan Macromedia yang dibeli Adobe pada tahun 2005 ini resmi berakhir. Semua teknologi Adobe terbaru akhirnya dikumpulkan dalam fitur Creative Cloud untuk membantu kamu terhubung pada beragam perangkat komputer dan mobile device berbasis cloud service.

Apakah kamu termasuk pengguna dari 3 aplikasi tadi? Atau sudah beralih ke aplikasi lain dari Adobe atau pengembang berbeda? Bagikan di kolom komentar ya!


Baca Juga:


[source site_name = “Adobe” site_url = “https://blogs.adobe.com/creativecloud/the-future-of-adobe-contribute-director-and-shockwave/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest