Follow Us

iOS 10.3 Beta Tambahkan Peringatan Tidak Mendukung Aplikasi 32-bit

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Februari 2017 | 10:21
iOS 10.3 Beta Tambahkan Peringatan Tidak Mendukung Aplikasi 32-bit

Masih ingat dengan tindakan Apple yang sedang bersih-bersih App Store dari aplikasi lama dan tidak pernah mendapatkan update? Kali ini dengan cara berbeda, hal tersebut dilakukan pada iOS 10.3. Ya, update iOS 10.3 Beta ini akan memberikan peringatan khusus untuk aplikasi 32-bit yang kamu instal. Yaitu informasi bahwa aplikasi ini tidak akan mendukung iOS versi berikutnya, tim pengembang harus memberikan update dengan dukungan 64-bit dalam waktu dekat.

This app will not work with future versions of iOS. The developer of this app needs to update it to improve its compatibility.

Bagi kamu yang sudah menggunakan iOS 9 atau iOS 10, peringatan dengan kalimat lain juga sering diberikan Apple jika kamu mengunduh aplikasi dengan dukungan 32-bit saja. Yaitu informasi bahwa aplikasi tersebut dapat membuat perangkat iOS yang berjalan lebih lambat.

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, kemungkinan Apple akan menghentikan dukungan untuk aplikasi dengan arsitektur 32-bit secara total di iOS 11. Ya, update iOS 10.3 ini bisa jadi sebuah peringatan untuk para developer agar memberikan update aplikasinya dan tidak ditinggalkan oleh para pengguna.


Baca Juga:


Mundur ke catatan yang pernah saya bagikan, Apple sudah membuat informasi penting, mengenai dukungan arsitektur 64-bit pada aplikasi di App Store. Yaitu para pengembang wajib mendaftarkan aplikasi dengan mode 64-bit mulai awal 2015. Sedangkan aplikasi lawas yang sudah tidak layak untuk digunakan dan tidak memenuhi ketentuan baru di 2016, akan dihapus dari App Store. Tercatat sudah lebih dari 47 ribu aplikasi yang dihapus Apple pada akhir 2016.

Bagi kamu yang masih menggunakan perangkat iOS dengan mode 32-bit, sebaiknya segera anggarkan budget untuk upgrade alias beli device baru. Ya, karena para pengembang aplikasi di App Store bisa saja melepas dukungan 32-bit dan sepenuhnya menggunakan mode 64-bit dalam beberapa tahun lagi. Contoh perangkat iOS dengan mode 32-bit adalah iPhone 5, iPhone 4s atau beberapa perangkat iPad generasi lama.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/01/31/ios-10-3-beta-32-bit-app-warning/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest