Follow Us

WhatsApp Menguji Fitur Hapus Pesan Terkirim dengan Syarat Khusus

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Februari 2017 | 16:06
WhatsApp Menguji Fitur Hapus Pesan Terkirim dengan Syarat Khusus

WhatsApp masih menjadi aplikasi chat favorit di penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Sederetan fitur terus diberikan selama 2016 namun masih ada sebuah fitur dasar yang belum juga rilis. Yaitu mode hapus pesan yang sudah kamu kirim alias menariknya kembali.

Menurut laman Huffingron Post, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp Beta. Namun ada sebuah syarat khusus untuk menarik pesan yang sudah kamu kirimkan tersebut. Yaitu pesan ini belum dibaca oleh penerima – baru menampilkan ikon sebuah tanda centang deh gampangnya.

A test update for the app lets WhatsAppers recall and edit sent messages, but there’s a catch: you’ll only be able to use it if the message hasn’t been read.

Sesuai dengan kutipan di atas, istilah yang digunakan adalah Recall and Edit. Yaitu menarik pesan dan batal mengirim atau edit pesan. Contoh penggunaan fitur ini adalah mengganti ketikan yang salah atau informasi tambahan yang kamu perlukan. Tentunya kedua hal tadi harus menggunaan syarat yang dituliskan sebelumnya, belum dibaca oleh pengguna.


Baca Juga:


Bagi kamu yang akrab dengan beberapa aplikasi chat lain, fitur ini sudah tersedia di BBM dan juga Telegram Messenger beberapa versi lalu. Pesan salah kirim, informasi yang kurang pas atau editing pesan dengan tujuan lain juga dapat kamu lakukan secara lebih mudah dan cepat, jika fitur ini sudah hadir di WhatsApp.

Masih dari sumber yang sama, tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan rilis di WhatsApp dalam waktu dekat. Ya, tidak ada garansi bahwa setiap fitut yang dicoba dalam label Beta akan dibawa ke pengguna umum – baik dalam waktu dekat ataupun di beberapa versi berikutnya.

Apakah kamu sering menggunakan WhatsApp Messenger? Dari beberapa mode komunikasi yang didukung (chat, Voice Call, Video Call) mana nih yang paling sering kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis

[source site_name = “Huffington” site_url = “http://huffingtonpost.co.uk/entry/whatsapp-will-soon-let-you-delete-sent-messages-but-theres-a-catch_uk_589062a4e4b03ab749dd80dc”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest