Follow Us

Apple Raih Paten Gelang Apple Watch Dilengkapi Charger Magnetik

Andri Alfansyah - Jumat, 03 Februari 2017 | 14:44
Apple Raih Paten Gelang Apple Watch Dilengkapi Charger Magnetik

Kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO) mempublikasikan sebuah hak paten teknologi baru yang berhasil dikantongi Apple mengenai gelang yang terintegrasi dengan baterai buat Apple Watch.

Sebagaimana dilansir Apple Insider, paten baru Apple yang dinamakan “Charging apparatus for wearable electronic device” menjabarkan soal charger induktif yang memiliki desain tidak biasa untuk memberikan tenaga tambahan lebih besar buat Apple Watch.

Tampak dalam gambar, charger induktif dalam paten yang diajukan tahun 2015 lalu tersebut terintegrasi dengan gelang. Bentuk chargernya sendiri mirip seperti Magnetic Charging buat Apple Watch sebelumnya namun hadir dengan ukuran lebih tipis, sehingga tetap nyaman dikenakan di tangan.

A wearable power apparatus for a wearable electronic device includes one or more conductors, one or more batteries connected to the conductor, and/or an inductive coil that attaches to the wearable electronic device to inductively transmit power from the battery to the wearable electronic device, such as while the wearable electronic device is worn. The power apparatus may have attachment mechanisms that attach to a band coupled to the wearable electronic device. Alternatively or additionally, the power apparatus may be at least partially embedded within the band.


Baca juga:


Desain gelang yang terintegrasi dengan magnetic charging tersebut juga memungkinkan sensor detak jantung tetap berfungsi secara normal. Serta menariknya, masih bisa mengisi ulang baterai dengan menggunakan magnetic charging bawaan Apple Watch.

Namun yang menjadi perhatian adalah gambar Apple Watch dalam paten tersebut memiliki desain bulat. Apple seperti diketahui tidak menyukai desain bulat cocok dengan sistem operasi. Kendati begitu, desainnya hanya gambaran semata dan tidak berarti diadopsi di versi akhirnya. Tapi tidak ada salahnya apabila mereka bakal mengadopsinya supaya tidak terlalu monoton.

Tidak diketahui dengan pasti, kapan Apple bakal meluncurkan Apple Watch dengan gelang mutifungsi di atas. Sebagaimana paten-paten lainnya, mereka tentunya menyiapkan banyak inovasi baru buat ditambahkan dalam produk-produknya di masa mendatang.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/02/02/apple-investigating-portable-apple-watch-charger-with-band-integration”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest