Follow Us

iPhone 8 Siap Masuk Produksi Massal Lebih Awal

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Februari 2017 | 14:19
iPhone 8 Siap Masuk Produksi Massal Lebih Awal

Seusai beredarnya beragam rumor mengenai desain dan sejumlah fitur yang bakal diusung iPhone 8, kini muncul kabar bahwa Apple bakal mulai memproduksi massal iPhone edisi kesepuluhnya tersebut lebih awal daripada yang diharapkan.

Dalam catatan terbarunya seperti dilansir Barron’s (via MacRumors), dua analis firma riset butik BlueFin Research Partners John Donovan dan Steve Mullane mengklaim melihat beberapa indikasi mengenai rencana Apple tersebut.

Meskipun iPhone 8 bakal diproduksi lebih cepat, hal ini tidak mengindikasikan Apple bakal juga mempercepat peluncurannya. Pasalnya, tidak ditemukan adanya indikasi jelas apakah mereka bakal mengubah jadwal peluncurannya.

The most intriguing data points that we have uncovered suggests that AAPL is ramping the next generation iPhones earlier than historical norms, although we have no indication that there has been any change in release plans for the iPhone 8/X. Builds have been pulled in a few months while aggregate next generation forecasts have increased 10% from last month to 122M. Additionally, AAPL has adjusted iPhone 7, 7 Plus, and SE production downward in preparation for the next generation launch.

BlueFin Research Partners juga mengungkapkan bahwa Apple sudah menurunkan jumlah produksi iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone SE, menjelang peluncuran iPhone 8 yang bakal terjadi pada bulan September tahun ini.


Baca juga:


Langkah Apple untuk mulai memproduksi iPhone generasi berikutnya tersebut lebih awal tentunya adalah bukti Apple sangat optimis dengan peluncurannya yang bakal menuai sukses besar di pasaran. Selain itu, mereka perlu melakukannya untuk memenuhi permintaan konsumen di awal peluncurannya.

Namun di sisi lain percepatan produksi iPhone 8 terdengar mengejutkan. Mengingat, Apple kabarnya bakal melahirkan iPhone generasi barunya itu dengan layar desain yang sama sekali berbeda dari pendahulunya. Bisa dibayangkan, mereka butuh waktu untuk merancangnya.

Lebih dari itu, catatan dari BlueFin Research Partners mengindikasikan Apple sudah menyiapkan iPhone 8 jauh-jauh hari sehingga mereka siap untuk memproduksinya lebih awal dari kebiasannya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/02/06/iphone-8-production-starting-early/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest