Follow Us

Sejumlah iPhone 7 Matte Black Mengalami Isu Cat Mengelupas

Andri Alfansyah - Senin, 13 Februari 2017 | 10:16
Sejumlah iPhone 7 Matte Black Mengalami Isu Cat Mengelupas

Jika model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan balutan warna Jet Black seperti diketahui sangat rentan terkena kotoran keringat dan goresan, maka model iPhone baru dengan warna Matte Black juga tidak luput dari permasalahan baru.

Sejumlah pengguna di forum diskusi Apple mengeluhkan lapisan cat warna hitam yang di iPhone 7 Matte Black mengelupas sehingga bodi aluminium berwana peraknya nampak dengan jelas. Meskipun, mereka sudah menggunakan casing untuk melindunginya.

Seorang pengguna dengan nama akun syazwanmnoor (via 9to5Mac) mengatakan sudah memiliki iPhone 7 Plus sebulan ini dan rutin membersihkannya seminggu sekali. Hingga suatu minggu ketika membersihkan iPhone tersebut, dia menemukan lapisan cat warna hitam mengelupas di bagian tombol volume dan bisu.

….when I take off the casing, and notice there is something at the edge of the phone body next to UP Volume button. At first I thought it just the dust. I try to wipe it using microfibre cloth as usual. Until I look closely it is the metal part of the body. It seems that the black anodised paint had been chipped off from the phone body. I am really disappointed with what happen to the phone because I was using it very careful.

Mengelupasnya cat tidak hanya terjadi di bagian tombol volume dan bisu saja, tapi menyebar ke area grille speaker dan juga belakang casing iPhone 7 tersebut. Meskipun, penggunanya menyebutkan tidak pernah menjatuhkan atau memukulkan ke benda lain.


Baca juga:


Sebenarnya, permasalahan mengelupasnya cat hitam di iPhone 7 Matte Black sudah lama muncul yaitu sejak November tahun lalu. Namun menjadi viral seiring pengguna yang lain mengalami hal serupa beberapa minggu terakhir. Masalah ini juga sebelumnya pernah terjadi di iPhone 5.

Terkelupasnya cat warna hitam di iPhone 7 itu sendiri tidak termasuk cakupan garansi. Artinya, Apple tidak bakal melakukan perbaikan atau penggantian dengan unit yang baru. Namun kabarnya, beberapa pengguna menggunakan cat akrilik untuk menutupi area yang terkelupas.

Apakah ada di antara kamu pengguna mengalami hal yang sama di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Matte Black milikmu? Tampaknya kamu harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Pastikan jari kamu bersih dari keringat atau minyak yang diduga penyebabnya tidak langsung bersentuhan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/02/09/chipped-matte-black-iphone-7/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest