Follow Us

Facebook Segera Rilis Fitur Video Autoplay Tanpa Mode Senyap

Bagus Hernawan - Kamis, 16 Februari 2017 | 08:29
Facebook Segera Rilis Fitur Video Autoplay Tanpa Mode Senyap

Setelah mendapatkan percobaan selama beberapa bulan, Facebook kabarnya akan segera merilis beberapa fitur baru di iOS. Fitur baru kali ini fokus pada dukungan mode video yang lebih baik dan memang sedang ngetop banget. Salah satunya adalah fitur autoplay video dengan suara secara langsung. Ya, tidak ada lagi mode mute saat kamu scroll di timeline dan menemukan sebuah video menarik.

After testing sound on in News Feed and hearing positive feedback, we’re slowly bringing it to more people. With this update, sound fades in and out as you scroll through videos in News Feed, bringing those videos to life.

Sesuai dengan kutipan di atas, sebuah video yang tampil di layar iPhone atau iPad akan otomatis menghadirkan suara. Namun perlu dicatat, Facebook memberikan integrasi fitur ini dengan mode Mute Button di iOS – tetap senyap jika kamu menggeser tombol di sisi kiri atas iPhone. Fitur ini juga dapat dikendalikan dari mode Settings yang ada di Facebook jika ingin mengatur penggunaan mode mute secara lebih lengkap.

Lanjut ke catatan lainnya, Facebook juga memberikan tampilan video vertikal yang lebih baik. Yaitu porsi tampilan layar yang lebih panjang untuk setiap video vertikal yang kamu jumpai. Dengan menyentuh satu tombol saja, sekarang video vertikal tersebut dapat tampil dengan mode layar penuh secara instan.


Baca Juga:


Suka nonton video di Facebook, namun ingin melakukan kegiatan lain seperti mencari foto teman kamu? Gampang, kini setiap video yang kamu tonton di Facebook punya mode Picture-in-Picture untuk membuatnya tampil menjadi jendela kecil di sudut layar. Pengguna bisa melakukan kegiatan lainnya di Facebook seperti membalas komentar, membuat catatan baru atau melihat foto sambil tetap menonton video.

Catatan terakhir adalah kehadiran aplikasi Facebook video app di Apple TV. Aplikasi ini nantinya akan berguna untuk membantu pengguna melihat beragam tayangan video dari akun Facebook di perangkat Apple TV. Contohnya video dari Pages yang kamu ikuti, top Facebook Live di dunia, serta rekomendari video lainnya.

Tren sosial media dan video memang sangat gencar dan booming di tahun ini. Facebook sebagai media terbesar dengan beragam pilihan konten ini sudah mengambil langkah yang sangat tepat untuk terus memanjakan penggunanya. Apakah kamu sudah gak sabaran untuk mencoba deretan fitur di atas? Yuk segera update Facebook for iOS!

Download Facebook · Harga: Gratis


(Tips Singkat) Cara Mematikan Auto-Play Video di Facebook for iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest