Follow Us

Apple Incar Supplier Tiongkok untuk Pasok Layar OLED buat iPhone

Andri Alfansyah - Kamis, 16 Februari 2017 | 12:17
Apple Incar Supplier Tiongkok untuk Pasok Layar OLED buat iPhone

Apple ternyata tidak hanya bakal mempercayakan produksi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) buat iPhone generasi mendatang satu-satunya kepada raksasa teknologi Korea Selatan Samsung saja, tapi juga kepada perusahaan asal Tiongkok.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple dan BOE Technology Group Co. sedang mengadakan pembicaraan kerja sama untuk memasok layar OLED buat iPhone generasi berikutnya. Kendati begitu, Apple belum memutuskan untuk menjadikan mereka sebagai salah satu supplier layar OLED tersebut.

Apple’s been testing BOE’s active-matrix organic light-emitting diode screens for months but hasn’t decided if it’ll add the Chinese company to its roster of suppliers.

BOE Technology Group Co. disebut-sebut belum akan menjadi supplier layar OLED buat iPhone 8 yang bakal diluncurkan pada tahun ini. Akan tetapi, mereka bakal memasoknya buat iPhone di tahun 2018 karena mereka kabarnya masih dalam proses membangun dua pabriknya di provinsi Sichuan, Tiongkok.

Dalam laporan itu, BOE Technology Group Co. disebutkan mengalokasikan dana sebesar AS$14,5 milyar buat membangun sejumlah pabriknya dengan luas mencapai 1,6 juta meter persegi. Secara rinci, pabrik-pabrik barunya masing-masing berlokasi di Chengdu dan di Mianyang.


Baca juga:


Pembicaraan kerja samanya dengan BOE Technology Group Co. hadir menyusul Apple beberapa waktu lalu menandatangani kontrak baru dengan Samsung untuk memasok 60 juta unit layar OLED tambahan buat iPhone 8. Secara total, Samsung bakal memproduksi 160 juta unit layar OLED buat iPhone nanti.

Diincarnya BOE Technology Group Co. oleh Apple dipastikan buat mengantisipasi kendala kurangnya produksi layar OLED dari Samsung di tahun 2018. Apalagi, penjualan iPhone dengan layar OLED diprediksikan bakal sangat besar di tahun depan itu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/02/14/apple-led-displays-boe-talks/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest