Follow Us

Apple Beli Domain iCloud.net, Berisi Sosial Media Asal Tiongkok

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Februari 2017 | 09:07
Apple Beli Domain iCloud.net, Berisi Sosial Media Asal Tiongkok

Apple kabarnya telah membeli domain iCloud.net, salah satu domain terakhir berhubungan dengan iCloud, yang belum dimiliki selama 4 tahun. Sebelumnya domain ini digunakan sebagai sosial media yang berasal dari Tiongkok. Tong Lei sebagai pemilik domain ini menuliskan catatan bahwa layanan mereka akan ditutup mulai Februari 2017. Semua data pengguna dan email di domain @iCloud.net juga akan dihapus mulai Maret 2017.

We will shut down icloud.net and its services at the end of February, 2017. You can login iCloud.net and delete your account for who has an account on icloud.net. All user data will be destroyed at March 1, 2017.

Sayangnya tidak ada catatan mengenai seberapa besar atau jumlah pengguna di iCloud.net yang tercatat. Tim MakeMac juga tidak menemukan catatan yang menyebutkan kapan Apple resmi membeli domain tersebut – apakah beberapa waktu ini atau dari akhir tahun 2016 dan mengalami proses negosiasi yang panjang.


Baca Juga:


Apple membeli semua domain dengan nama iCloud (kecuali iCloud.net) dari perusahaan Xcerion sekitar 4 tahun lalu. Nominal yang dikeluarkan kabarnya mencapai $5.2 juta dengan jumlah sekitar 170 domain, termasuk iCloud.us, iCloud.eu dan beragam lainnya. Hal ini dilakukan Apple untuk menjaga konsistensi penggunaan keyword iCloud dari pengguna di seluruh dunia dan akhirnya sekarang lengkap sudah dengan domain iCloud.net.

Bagi kamu yang belum tahu, beberapa waktu lalu Apple menghapus salah satu fitur penting di web iCloud. Yaitu halaman pengecekan iCloud Activation Lock yang tidak lagi tersedia. Kabarnya fitur ini dihapus untuk mencegah penggunaan oleh peretas perangkat iOS yang terkunci, lewat cara mengganti hardware. Simak video lengkapnya di artikel berikut ini jika kamu penasaran:


Video ini Bisa Jadi Penyebab Web iCloud Activation Lock Dihapus

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/02/21/icloud-dot-net-domain-acquisition/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest