Follow Us

iPhone 8 Bakal Datang dengan Layar 2,5D, RAM 3GB, Storage 64GB & 256GB

Andri Alfansyah - Rabu, 22 Februari 2017 | 12:56
iPhone 8 Bakal Datang dengan Layar 2,5D, RAM 3GB, Storage 64GB & 256GB

Rumor mengenai iPhone 8 yang bakal dibanjiri fitur canggih terus mengalir deras. Bocoran Informasi dari TrendForce terungkap sejumlah detil spesifikasi memikat yang bakal diusung iPhone edisi ulang tahu kesepuluh tersebut.

Dalam laporannya, TrendForce membeberkan bahwa iPhone 8 yang rencananya dibekali layar OLED berukuran 5,8 inci tidak bakal dilapisi kaca melengkung sepenuhnya sebagaimana rumornya. Melainkan, bakal mengadopsi kaca sedikit melengkung (2,5D) seperti di iPhone 6.

Apple disebutkan mengalami kendala produksi lapisan layar 3D yang melengkung termasuk pengujian jatuhnya. Sehingga mereka memutuskan untuk kembali mengadopsi lapisan layar dengan desain 2,5D buat varian iPhone dengan spesifikasi tertinggi.

iPhone 8 juga bakal menjadi iPhone pertama yang tidak bakal dilengkapi tombol Home. Apple disebutkan bakal menghilangkan fitur yang sudah lama diadopsi tersebut buat mengakomodasi layar jumbonya. Hal ini mengingat faktor bentuknya bakal dibuat mirip seperti iPhone dengan layar 4,7 inci.

Meski tombol Home diabsenkan dari iPhone 8, Apple masih bakal menyematkan Touch ID baru yang diintegrasikan di dalam layarnya. Selain itu, fitur otentifikasi pengenalan wajah bakal ditambahkan di iPhone baru tersebut.


Baca juga:


Detil lain yang menarik dari iPhone 8 adalah mengenai besaran RAM dan kapasitas ruang penyimpanan internalnya. Apple disebutkan bakal menyematkan RAM 3GB dan dua opsi storage berkapasitas 64GB dan 256GB.

Disamping meluncurkan iPhone 8, Apple juga bakal meluncurkan dua model iPhone generasi baru yang masing-masing mengusung layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Seperti model generasi sebelumnya, kedua iPhone baru itu bakal disematkan RAM 2GB dan RAM 3GB.

Sementara iPhone 8 bakal datang dengan harga jual $1.000 dikarena spesifikasi canggihnya, dua model iPhone baru lainnya disebutkan bakal dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Apple menurut rencana bakal meluncurkan ketiga model iPhone baru itu bulan September mendatang.

[source site_name = “TrendForce” site_url = “http://press.trendforce.com/node/view/2759.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest