Follow Us

Twitter Uji Fitur Pelayanan Pelanggan dengan Profil Personal

Bagus Hernawan - Kamis, 23 Februari 2017 | 12:11
Twitter Uji Fitur Pelayanan Pelanggan dengan Profil Personal

Twitter terus mengembangkan fiturnya bagi para pengguna di level perusahaan yang memberikan layanan pelanggan (customer service). Yaitu sebuah fitur Custom Profile untuk menampilkan CS yang sedang membalas pesan kamu via Direct Messages. Ya, sebentar lagi kamu tidak perlu bercakap-cakap dalam bentuk teks kepada admin yang tidak dikenal atau menggunakan inisial nama di bagian akhir pesan langsung.

The feature allows businesses to add custom profiles for their CS reps, which display their names, profile photos and their job titles within the direct messaging window.

Dikutip dari laman Engadget, Twitter yakin bahwa kepuasan pelanggan terhadap jawaban atau bantuan dari seorang CS, dapat lebih meningkat dengan sentuhan personal tersebut. Yaitu tampilan foto profil, nama dan juga jabatan dari CS yang sedang berkomunikasi dengan kamu lewat mode Direct Messages. Bahkan menurut riset yang dibuat Twitter, 77% pengguna akan memberikan rekomendasi dari merek yang dapat memberikan sentuhan personal ini kepada pengguna lain.


Baca Juga:


Di sisi pengguna, selain sentuhan personal yang semakin meningkat, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk kegiatan lain. Yaitu membedakan jawaban yang dilakukan oleh Bot pelayanan pelanggan dari perusahaan tersebut atau langsung berhadapan secara virtual dengan tim yang ditentukan. Dengan cara ini setiap pertanyaan atau jawaban yang kamu berikan dapat lebih disesuaikan ya.

Untuk rilis awal, baru akun milik operator selular T-Mobile saja yang mendapatkan fitur profil personal di Direct Messages. Twitter tidak memberikan bocoran mengenai kapan fitur ini akan rilis untuk pengguna umum atau akun pilihan. Namun kamu dapat mendaftarkan akun perusahaan yang membutuhkan fitur ini lewat formulir dari Twitter.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur profil personal dari Twitter? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Twitter ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “Engadget” site_url = “https://www.engadget.com/2017/02/22/twitter-tests-custom-profiles-customer-service/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest