Follow Us

Update Gboard Tambah Fitur Voice Typing dan Emoji iOS 10

Bagus Hernawan - Kamis, 23 Februari 2017 | 19:29
Update Gboard Tambah Fitur Voice Typing dan Emoji iOS 10

Gboard, aplikasi keyboard dari Google untuk pengguna iOS ini punya update penting yang wajib kamu unduh. Yaitu dukungan untuk emoji di iOS 10 dan juga beberapa fitur lainnya. Berikut ini kutipan fitur baru di Gboard 1.3:

– Voice typing — Just tap the mic button to dictate messages on the go– Google Doodles — Just tap the “G” button whenever it animates to see that day’s Doodle. – New Emoji — Gboard is now updated with the latest iOS 10 emoji

Fitur pertama adalah Voice Typing, mode ini berguna untuk membantu kamu mengucapkan kata atau kalimat yang ingin diketik. Misalkan saat sedang repot mengetik beberapa kata yang cukup sederhana atau hal lainnya. Cara menggunakan fitur ini adalah tekan dan tahan tombol Space lalu Gboard akan membuaka aplikasi utamanya. Ucapkan kata yang ingin diubah menjadi teks, setelah selesai Gboard akan otomatis pindah ke aplikasi chat atau catatan yang tadi kamu gunanakan.


Baca Juga:


Catatan berikutnya adalah moee melihat mode Google Doodles di hari tersebut. Sedikit tersembunyi, fitur ini baru bisa dinikmati saat kamu menekan ikon G di barisan kiri atas keyboard, terutama pada saat memberikan animasi gerakan.

Fitur terakhir yang tidak kalah penting yaitu mode New Emoji. Sekarang kamu tidak perlu berpindah ke keyboard bawaan iOS 10 dan pilih Emoji, gunakan sja Gboard dan beragam Emoji terbaru dapat kamu panggil lewat ikon tombol Smiley di bagian kiri bawah. Selain cara ini, pengguna juga bisa mengetik kata benda yang mewakili sebuah Emoji di bagian Gboard Search dan langsung dapatkan hasilnya. Mudah dan cepat ya!

Bagi kamu yang belum pernah menggunaan Gboard, aplikasi keyboard ini bisa dibilang sebagai gabungan keyboard dan mesin pencari dari Google. Kamu dapat mencari beragam hal mulai dari tautan ke sebuah website, gambar GIF, Emoji serta kontak dari daftar yang kamu miliki. Gboard juga punaya mode Glide Typing untuk mengetik tanpa mengangkat sentuhan dari layar alias meluncur dafi huruf ke huruf secara cepat.

Segear unduh update Gboard terbaru dan selama menikmati beragam fitur barunya ya!

Download Gboard – the Google Keyboard · Harga: Gratis


Review Gboard, Keyboard dari Google dengan Fitur Pencarian Lengkap


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest