Follow Us

Hampir 80 Persen Pengguna Sudah Pasang iOS 10

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Februari 2017 | 13:08
Hampir 80 Persen Pengguna Sudah Pasang iOS 10

Jumlah pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch yang mengadopsi sistem operasi iOS 10 yang diluncurkan di bulan September tahun lalu berhasil mengikis sedikit demi sedikit jumlah adopsi iOS versi lawas.

Apple dalam laman Support App Store miliknya mencantumkan jumlah adopsi pengguna perangkat iOS 10 saat ini mencapai hampir 80 persen sebagaimana tercatat pada tanggal 20 Februari 2017 lalu.

Sementara itu sisanya dipegang pengguna yang masih memasang iOS versi lawas. Jumlah adopsi iOS 9 dan versi di bawahnya tercatat masing-masing 16 persen dan 5 persen.

Adopsi iOS 10 oleh para pengguna ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bulan Januari lalu, jumlah adopsi menyentuh angka 76 persen. Hal ini menjadikan iOS 10 paling cepat yang pernah dirilis Apple.


Baca juga:


Sebagai perbandingan, iOS 9 perlu waktu hingga bulan Maret untuk bisa diadopsi 80 persen pengguna. Jumlah pengguna iOS 10 diharapkan bisa menembus lebih dari 80 persen bulan depan.

Fitur-fitur baru yang dimilikinya menjadi modal utama yang membuat banyak pengguna melirik untuk menggunakan iOS 10. Peningkatan performa dan perbaikan terhadap sistem bug secara berkala juga tidak luput memberikan andil besar.

Apple sendiri rencana bakal mengumumkan iOS versi berikutnya, iOS 11, dalam gelaran akbar WWDC pada bulan Juni mendatang. Namun saat ini belum banyak diketahui fitur-fitur apa saja yang bakal dihadirkan iOS versi barunya, selain kabarnya bakal mendukung grup video call di FaceTime.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/support/app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest