Follow Us

(Rumor) Kamera iPhone 8 Mampu Rekam Video Slo-Mo pada 960fps

Andri Alfansyah - Jumat, 24 Februari 2017 | 16:26
(Rumor) Kamera iPhone 8 Mampu Rekam Video Slo-Mo pada 960fps

Salah satu sektor di iPhone generasi berikutnya yang tidak bakal luput dari pembaruan adalah kameranya. Apple disebut-sebut bakal mengadopsi chip sensor kamera CMOS baru yang mampu merekam video slo-mo pada 960fps di iPhone 2017.

Kabar tersebut datang menyusul supplier utama Apple, Sony, baru saja mengumumkan generasi anyar chip sensor kamera CMOS baru dengan kemampuan tersebut di acara International Solid-State Circuits Conference (ISSCC) 2017.

Sebagaimana dilansir Nikkei Technology (via Cult of Mac), Sony mengatakan bahwa sensor kamera CMOS baru tersebut dibuat untuk perangkat mobile seperti halnya smartphone. Jadi tidak menutup kemungkinan chip kamera baru ini bakal hadir di iPhone.

Sony menjelaskan bahwa chip sensor kamera CMOS baru ini dilengkapi lapisan DRAM yang disematkan di antara lapisan sensor dan logic yang menggunakan sensor backside-illumination (BSI). Sehingga memungkinkannya untuk mengambil foto dan video dengan frame rate yang sangat cepat.

Dengan DRAM, kamera dengan chip sensor baru tersebut tidak hanya mampu mengambil foto beresolusi 19,3 megapiksel dengan frame rate 120fps saja, tapi juga. mampu merekam video beresolusi 1080p pada 960fps. Bandingkan dengan iPhone 7 yang mampu merekam video slo-mo 720p pada 120fps.

Hasil video yang direkam pada 960fps luar biasa halus. Kamu bisa melihat contohnya dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sayangnya, Sony tidak membeberkan kapan mereka bakal memasarkan chip sensor kamera baru yang dikembangkannya buat smartphone. Meski begitu, Apple diharapkan bakal mengadopsinya di iPhone 8 yang rencananya diluncurkan September nanti. Bukan karena canggih, sensor kamera tersebut bisa menjadi nilai jual memikat para konsumen untuk memilikinya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/469189/sonys-new-sensor-bring-super-slo-mo-video-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest