Follow Us

Apple Bakal Usut iPhone 7 Plus Terbakar di dalam Lemari Usai Dicas

Andri Alfansyah - Jumat, 24 Februari 2017 | 18:09
Apple Bakal Usut iPhone 7 Plus Terbakar di dalam Lemari Usai Dicas

Netizen di Twitter baru-baru ini dikagetkan dengan munculnya sebuah video yang menjadi viral memperlihatkan iPhone 7 Plus berwarna Rose Gold terbakar hingga melelehkan casing dan mengeluarkan asap.

Video tersebut dibagikan pemilik bernama Brianna Olivas. Sebagaimana dilansir Mashable, dia mengatakan bahwa iPhone 7 Plus miliknya terbakar tanpa alasan yang jelas saat tidak digunakan sama sekali.

So my IPhone 7 plus blew up this morning was not even using it, literally no explanation for this pic.twitter.com/sQ8CJt4Y69

— Bree✨ (@briannaolivas_) February 23, 2017

Sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, Olivas mengatakan bahwa iPhone 7 Plus miliknya sudah menunjukkan gelagat yang tidak wajar. iPhone berkamera ganda tersebut dikatakan tidak mau menyala. iPhone 7 Plus itu pun dibawa ke Apple Store buat dicek dan berfungsi normal seperti sedia kala.

Namun naas, iPhone tersebut terbakar di dalam lemari pakaian saat Olivas tertidur pada pagi harinya. Peristiwa ini terjadi seusai pacar Olivia mengambil iPhone 7 Plus itu saat sedang dicas dan meletakannya di dalam lemari.

“The next morning I was asleep with my phone charging next to my head, my boyfriend grabbed the phone and put it on the dresser. He went the the restroom and from the corner of his eye he saw my phone steaming and heard a squealing noise.

By the time he got over to the phone it had already caught fire, he quickly grabbed the phone and threw it in the restroom. As soon as he threw it in the restroom is blew up and more smoke started coming out of the phone.”

Hingga berita ditulis, belum ada bukti yang menyebutkan bahwa terbakarnya iPhone 7 Plus disebabkan oleh isu baterai seperti yang menimpa Galaxy Note 7. Meski begitu, penyebabnya diduga iPhone 7 Plus mengalami isu panas berlebih karena diletakan di dalam lemari usai dicas.

Olivas sendiri dilaporkan sudah mengirimkan unit iPhone 7 Plus yang terbakar tersebut kepada Apple. Dia mengatakan bahwa mereka bakal mengadakan pengusutan dan melaporkan hasilnya dalam beberapa minggu.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular