Follow Us

Seiko Siap Rilis Ulang Jam Tangan yang Dipakai Steve Jobs di Tahun 1984

Andri Alfansyah - Senin, 27 Februari 2017 | 10:50
Seiko Siap Rilis Ulang Jam Tangan yang Dipakai Steve Jobs di Tahun 1984

Jam tangan orisinal yang dipakai almarhum pendiri Apple, Steve Jobs, dalam foto paling ikonik di tahun 1984 dikabarkan bakal dirilis ulang versi terbarunya secara terbatas oleh perusahaan pembuat jam ternama di Jepang, Seiko.

Seperti dilaporkan The Verge, Seiko dan produsen jam tangan asal Tokyo Nano Universe berencana menjual versi baru jam tangan Chariot yang dikenakan Steve Jobs mulai bulan Maret mendatang. Selain terbatas, jam tangan tersebut juga tidak bakal dijual di luar Jepang.

Sayangnya, jam tangan Chariot yang memiliki desain sederhana tersebut tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. Seiko kabarnya hanya menjual sebanyak 1.982 unit jam tangan Chariot dan tersedia dalam dua warna tampilan wajah yaitu putih dan 300 unit di antaranya berwarna hitam.


Baca juga:


Jam tangan Chariot versi baru yang dibuat Seiko memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan dengan versi orisinal. Jika versi aslinya yang sudah dilelang dengan harga $42.500 bulan Februari tahun lalu memiliki ukuran 33mm, versi baru berukuran 37,5mm.

Steve Jobs sendiri pernah memakai jam tangan Chariot untuk foto sampul majalah Time di tahun 1984 silam di mana ia berpose dengan gaya bunga lotus sambil memegang komputer Macintosh. Foto tersebut diambil oleh fotografer dan pembuat film Norman Seef.

Buat kamu Apple Fanboy yang tertarik memiliki jam tangan Chariot bisa membelinya di pasaran Jepang. Pasalnya, Seiko hanya menjualnya secara eksklusif di Negeri Matahari Terbit itu. Kamu bisa membelinya mulai tanggal 10 Maret dengan harga ¥20.000 atau Rp 2,4 juta.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2017/2/24/14733228/seiko-chariot-series-watch-apple-steve-jobs-1984-portrait”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest