Follow Us

Apple Dorong Pengguna iOS 10.3 Beta untuk Gunakan Two-Factor Authentication

Bagus Hernawan - Senin, 27 Februari 2017 | 14:09
Apple Dorong Pengguna iOS 10.3 Beta untuk Gunakan Two-Factor Authentication

Hari ini para pengguna iOS 10.3 mendapatkan sebuah notifikasi yang tidak pernah hadir sebelumnya. Yaitu perintah untuk mengaktifkan fitur keamanan Two-Factor Authentication di akun Apple ID yang digunakan. Notifikasi ini tampil di Homescreen dan dari bagian atas mode Settings. Jika kamu melakukan swipe pada notifikasi tersebut, tampilan iOS akan mengarah pada penjelasan fitur ini di aplikasi Settings.

Two-factor authentication is the best way to keep your account secure. It can protect your account even if someone learns your password.

When signing in, you’ll verify your identity one of your devices or your phone number.

Dikutip dari laman 9To5Mac, pemberitahuan ini akan tampil di bagian atas mode Settings dan tidak bisa dihapus. Kamu akan mendapatkan badge notifikasi warna merah di bagian bawah informasi Apple ID jika tidak menggunakan fitur Two-Factor Authentication.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur ini, tekan tombol Turn On dari jendela informasi yang tampil. Setelah itu berikan data yang dibutuhkan seperti nomor telepon dan pesan konfirmasi dari Apple bisa kamu cek di inbox email. Setelah itu akun Apple ID yang kamu gunakan sudah terlindungi fitur Two-Factor Authentication.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, Two-Factor Authentication adalah fitur keamanan tambahan yang diberikan oleh Apple untuk melindungi Apple ID yang kamu miliki. Dengan keamanan ini, akun yang kamu miliki hanya dapat digunakan pada perangkat yang sudah masuk daftar trust device. Metode verifikasi untuk setiap perangkat baru juga bisa menggunakan 6 digit kode yang dikirimakan Apple sebagai SMS di nomor yang kamu daftarkan atau dari perangkat iOS lain yang kamu gunakan. Penjelasan lengkap untuk fitur Two-Factor Authentication dapat kamu akses di halaman Apple Support berikut ini.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan iOS 10.3 dan mendapatkan pemberitahuan yang sama? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/02/25/two-factor-authentication-ios-10-3/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest