Follow Us

Apple Perpanjang Program Penggantian Layar MacBook yang Kena Isu Staingate

Andri Alfansyah - Senin, 27 Februari 2017 | 14:21
Apple Perpanjang Program Penggantian Layar MacBook yang Kena Isu Staingate

Buat para pemilik MacBook 12 inci dan MacBook Pro Retina Display yang mengalami isu staingate atau lapisan layar anti silaunya mengelupas, ada kabar gembira buat kamu. Apple kabarnya sudah memperpanjang program penggantiannya secara gratis hingga tahun ini.

Menurut kabar yang dilansir dari MacRumors, kamu bisa mendapatkan penggantian layar anti silau MacBook dan MacBook Pro Retina Display milikmu tanpa dipungut biaya sepeser pun hingga tanggal 16 Oktober 2017 mendatang.

Program penggantian lapisan layar ini sendiri awalnya hanya mencakup komputer MacBook yang dibeli pengguna paling lama di tahun 2012 atau tiga tahun setelah tanggal pembelian sampai dengan bulan Oktober 2015.

Namun kini, Apple sudah memperpanjang durasi program hingga lebih lama daripada yang seharusnya. Sehingga ini memberikan waktu lebih lama buat pengguna yang sampai saat ini belum mendapatkan penggantiannya.

Baca juga:

Untuk mengetahui apakah MacBook milikmu tercakup dalam program penggantian ini, kamu bisa melakukan pengecekan melalui situs Apple Support berikut. Caranya dengan memilih Mac > Mac notebooks > Hardware Issues. Kemudian mereka bakal menghadirkan opsi bantuan yang bisa kamu pilih.

Catatan buat kamu yang sudah membayar perbaikan lapisan layar MacBook bisa mendapatkan pengembalian dana atau refund. Kamu bisa mengklaimnya dengan menghubungi Apple bagian dukungan secara langsung.

Isu staingate di MacBook mencuat pada tahun 2012 lalu. Ribuan pengguna mengeluhkan isu tersebut di banyak forum, termasuk forum diskusi Apple. Setelah dua tahun, Apple akhirnya merilis program penggantiannya pada pertengahan bulan Oktober 2015 lalu.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/02/24/apple-extended-anti-reflective-repair-program/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular