Follow Us

Pengguna di Sejumlah Negara Ini Masih Pakai iPhone 3G & iPhone 3GS

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Februari 2017 | 16:30
Pengguna di Sejumlah Negara Ini Masih Pakai iPhone 3G & iPhone 3GS

Firma riset DeviceAtlas merilis laporan terbarunya mengenai komparasi jumlah lalu lintas penggunaan perangkat iPhone dibandingkan dengan smartphone Android di web tahun 2016 lalu. Salah satu hal yang menarik, mereka dalam laporannya menemukan, masih ada pengguna di beberapa negara yang menggunakan iPhone jadul.

Dari data terbarunya seperti dilansir Apple Insider, DeviceAtlas mencatat dua model iPhone lawas, yaitu iPhone 3G dan iPhone 3Gs, masih digunakan hampir satu persen pengguna di lalu lintas web Swedia. Di negara lainnya, seperti Jerman, Prancis, Jepang, Italia, Brasil lalu lintas penggunaan tercatat 0,5 persen.

Sementara itu, lalu lintas penggunaan iPhone 4 dan iPhone 4s juga masih cukup banyak. Dalam data yang sama, Rusia menjadi negara di mana lalu lintas pengguna iPhone tersebut lebih banyak yakni mencapai 3,5 persen. Jumlah lalu lintas iPhone 4 inci ini di Negeri Beruang Merah itu disebutkan hampir menyamai iPhone 4,7 inci.

Bukan hanya di Rusia, iPhone 4 dan iPhone 4s juga sangat populer di Jepang dan Prancis. Lalu lintas penggunaan di kedua negara tersebut tercatat mencapai dua persen.


Baca juga:


Berikutnya, iPhone 5,5 inci tercatat kurang populer lalu lintasnya tidak begitu banyak. Banderol harganya lebih mahal membuat model iPhone tersebut kurang mendapatkan peminat dibanding iPhone 4 inci dan 4,7 inci.

Jika dibandingkan dengan smartphone Android, lalu lintas perangkat iOS di web masih kalah banyak. Smartphone Android mendominasi lalu lintas web di 42 negara dari 56 negara. Lalu lintas perangkat iOS di web tercatat di 14 negara saja.

Adapun negara yang paling banyak menggunakan iPhone adalah negara maju. Beberapa di antaranya adalah Jepang, Denmark, AS, Kanada, Inggris, dan Australia. Sedang smartphone Android lebih populer digunakan di negara berkembang lantaran harganya yang murah.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/02/27/original-iphone-3g-3gs-still-in-active-use-2016-web-traffic-report-reveals”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest