Follow Us

Update Tampilan Laman Apple System Status, Lebih Lengkap dan Ringkas

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Maret 2017 | 10:18
Update Tampilan Laman Apple System Status, Lebih Lengkap dan Ringkas

Sering membuka laman Apple System Status? Halaman yang berisi laporan secara realtime untuk beragam layanan online dari Apple ini punya tampilan baru. Yaitu tautan di setiap list catatan yang berisi daftar perbaikan yang sudah dilakukan dan desain lebih ringkas.

The new design replaces the timeline altogether with a new approach: hyperlink services that recently experienced issues and append a ‘resolved issue’ status next to affected services.

Sesuai dengan kutipan di atas, perbaikan yang sudah dilakukan oleh Apple untuk setiap layanan yang bermasalah, dapat kamu cek di tombol ‘Resolved Issue’. Detail catatannya cukup lengkap, mulai dari durasi masalah yang dialami dan prosentase pengguna yang mendapatkan masalah tersebut.


Baca Juga:


Dengan desain ini tidak ada lagi tampilan Timeline pada bagian bawah. Perubahan yang sama juga dapat kamu cek di halaman Developer System Status. Layanan yang ada di halaman tersebut juga cukup banyak seperti informasi status Sandbox, Apple Pay, Bug Reporter, CloudKit, TestFlight dan juga beragam lainnya.

Apple System Status adalah halaman informasi untuk setiap layanan online yang terhubung ke Apple ID atau iCloud. Mulai dari akses ke App Store, Apple TV, iCloud Backup, Apple Music, Find My iPhone dan lain sebagainya. Saya biasa memantau Apple System Status jika ingin melakukan update iOS atau aplikasi di App Store – menghindari masalah gagal update di App Store.

Bagaimana pendapat kamu mengenai tampilan Apple System Status yang baru? Apakah lebih cocok atau masih belum terbiasa? Bagikan di kolom komentar ya!


Mengenal Bahaya Menggunakan Jasa “Meminjam” Apple ID

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/02/28/icloud-service-issues-update-resolution/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest